SAN JUAN – Tim Nasional Argentina berhasil lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar setelah bermain imbang 0-0 melawan Brasil di Stadion San Juan Del Bicentenario, Rabu (17/11/2021).

Argentina memastikan diri lolos setelah Chili yang menjadi rivalnya harus kalah 2-0 di kandang dari tempat ketiga Ekuador.

Baca Juga: Hasil Finlandia vs Perancis: Benzema dan Mbappe Menangkan Les Blues

Tim yang berjuluk La Albiceleste tersebut berada di peringkat kedua setelah mengumpulkan total 29 poin dan menyisakan empat laga kualifikasi. Anak asuh Lionel Scaloni tentunya tak bisa disalip oleh lebih dari dua rivalnya.

Sementara itu, di posisi puncak diisi oleh Brasil yang telah mengamankan paling pertama lolos dari empat slot lolos langsung Amerika Selatan ke Piala Dunia 2022. Brasil mengumpulkan total nilai 35, unggul enam poin dari Argentina.

Sedangkan tim yang berada di tempat kelima akan masuk ke babak playoff antarbenua untuk mendapatkan kesempatan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baik Argentina dan Brasil telah menyelesaikan 13 pertandingan, satu lebih sedikit dari yang dijadwalkan karena pertemuan mereka pada bulan September dihentikan setelah tujuh menit ketika pejabat Brasil terlambat memberlakukan pembatasan COVID-19. Sehingga membuat FIFA terlambat memutuskan apa yang harus dilakukan dengan pertandingan itu.

Kemenangan ini juga tentunya memberikan kesempatan kelima dan kemungkinan terakhir untuk memenangkan satu-satunya trofi utama yang belum diraih mega bintang Lionel Messi sepanjang karirnya.

Baca Juga: Hasil Belanda vs Norwegia: De Oranje Lolos Langsung Piala Dunia 2022

Pada laga tersebut, Lionel Messi memainkan seluruh pertandingan setelah pulih dari cedera lutut yang menimpanya. Bahkan, dia hanya bermain 15 menit dalam kemenangan 1-0 Argentina atas Uruguay pekan lalu sehingga bisa pulih untuk menghadapi Brasil kali ini.