Demi Kelancaran Sistem Pembayaran, GenBI Komisariat UNM Gelar GenBI BISA

  • Bagikan
Demi Kelancaran Sistem Pembayaran, GenBI Komisariat UNM Gelar GenBI BISA
GenBI komisariat UNM menggelar GenBI BISA demi kelancaran sistem pembayaran, Jumat (12/11/2021).

MAKASSAR – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) Berhasil menggelar GenBI Bincang Bersama (BISA), Jumat (12/11/2021) melalui Zoom meeting.

Kegiatam tersebut mengangkat tema “akselerasi pembayaran digital sebagai bentuk inklusivitas ekonomi dan keuangan di indonesia”.

Baca Juga: GenBi Sulsel Gelar Konstruksi Hidroponik Guna Optimalkan Pekarangan Rumah

Kegiatan tersebut dilaksakan oleh deputi Pendidikan GenBI komisariat UNM guna untuk memberikan edukasi kepada anggota GenBI mengenai pembayaran digital.

Syarif selaku Ketua Umum GenBI Komisariat UNM mengatakan bahwa fungsi GenBI sebagai Front Liner dari Bank Indonesia dimana menyebarkan informasi mengenai kebijakan dari Bank Indonesia terkhususnya dalam hal kebijakan sistem pembayaran.

“kegiatan GenBI dan Masyarakat Bersama Quick Response Code Indonesian Standard (GEBYAR QRIS) dengan mensosialisasikan Qris kepada pasar-pasar tradisional dengan adanya kegiatan GenBI bincang Bersama ini kita akan membahas lebih dalam mengenai sistem pembayaran di indonesia secara menyeluruh,” ucap syarif.

Baca Juga: Jelang Gebyar QRIS, GenBI UNM Temui Direktur PD Pasar Makassar Raya

Kegiatan tersebut dipandu oleh pamateri dari Bank indonesia untuk lebih mengetahui mengenai sistem pembayaran yang ada di indonesia. Diakhir acara, diadakan dengan sesi foto bersama.

TONTON JUGA

 

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover