MAKASSARPertamina berinisiatif menggandeng para pihak dalam berbagai hal sebagai wujud cita-cita Perusahaan untuk terus bersinergi dan Go Collaborative untuk akselerasi operasional dan bisnis, salah satunya untuk aspek safety dalam penanganan keadaan darurat yang ada di Kota Makassar, Rabu (18/11/2021).

Baca Juga: Puan: Usut Tuntas Kasus Kebakaran Kilang Minyak Pertamina

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi pada hari ini (18/11) menandatangani Nota Kesepahaman Tentang Kerjasama Penanggulangan Keadaan Darurat dengan BPBD Kota Makassar, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar dan Pengelola Jalan Tol di Makassar yakni PT Makassar Metro Network (MMN) & PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) bertempat di Swissbel Hotel Makassar.

Hadir dalam momen penting tersebut sekaligus melakukan penandatanganan Executive GM Patra Niaga Regional Sulawesi Agus Dwi Jatmiko, Plt Kepala BPBD Kota Makassar Hendra Hakamudin, Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin, Direktur Utama PT MMN Anwar Toha, Direktur Utama PT JTSE Ismail Malliungan

Nota Kesepahaman tersebut bertujuan untuk mempercepat penanganan insiden yang terjadi di jalan raya dan jalan tol serta wilayah operasi Pertamina dalam hal penanggulangan kebakaran, evakuasi medis, penanggulangan tumpahan minyak dan kebocoran pipa, dan latihan simulasi keaadaan darurat bersama. Sehingga para pihak pada kesempatan pertama wajib melakukan penanganan pertama secara cepat dan tepat serta proaktif.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Laode Syarifuddin Mursali mengatakan bahwa Pertamina menjunjung tinggi aspek safety dalam segala kegiatan operasional bisnisnya. Sehingga hal-hal yang perlu dilakukan untuk penanganan apabila terdapat insiden di masyarakat akan direspon secara cepat dan terukur agar tidak menimbulkan akibat yang lebih fatal. “Kita berkolaborasi dengan tujuan meningkatkan kecepatan penanganan. Baik untuk melindungi sarana Pertamina maupun apabila masyarakat mengalami insiden, fasilitas Pertamina dapat digunakan untuk membantu masyarakat,” tandas Laode.