MAKASSAR – Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Sulsel berduka, Kepala Rutan Kelas 1 Makassar Haji Sulistyadi meninggal dunia, Jumat (19/11) dini hari tadi  pukul 01.15 wita di RS. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Almarhum sejak 1 Oktober 2021 dirawat di ICU RS milik pemerintah tsb karena kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan tol Reformasi/Tol Bandara makassar,” kata Rahnianto, Kabid Pembinaan Divisi Pemasyarakatan kanwil kemenkumham Sulsel.

Baca Juga: Sempat Terhenti Akibat Pandemi, Pemda Lutra dan Kemenkumham Kembali Gelar Diseminasi HAM

Kakanwil kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengatakan, Haji Sulistyadi Lahir di Magelang, 18 Januari 1970. Ia lulusan   Akademi Ilmu Pemasyarakatan(AKIP) kemenkumham angkatan 24. Sulistiadi menjabat Kepala Rutan Kelas 1 Makassar sejak 13 Februari 2020.

Sebelumnya yang bersangkutan pernah menjabat Kalapas Indramayu (2016), Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Sukamiskin (2015), Kabid Kegiatan Kerja Lapas Makassar (2014), Kepala Cabang (Kacab) Rutan Tondano di Amurang (2011) dan Kacab Rutan Enemawira Sulut (2008).

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Gelar Sosialisasi Pemilik Manfaat Bagi Korporasi Cegah Pencucian Uang

Menurut Kakanwil Harun Selama di Rutan Makassar, Sulistyadi banyak menciptakan Inovasi layanan publik dan  saat ini sudah di tahapan Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan RB untuk penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) .

Jenazah akan di makamkan di Tondano Sulawesi Utara, dan sudah diberangkatkan melalui bandara Sulatan Hasanuddin , setelah sebelumnya dilepas dengan upacara kedinasan yang dipimpin langsung oleh kakanwil kemenkumham Sulsel Harun Sulianto.

Almarhum meninggalkan istri Hj. Idayati Buchari (52 thn) dan tiga orang anak yakni Ashar Prasetyadi ( 26), Ajeng isti  Safaati (21) dan Bima Fata Prasaja (17).

 

PILIHAN VIDEO