Kalla Youth Fest 2021 Beri Tips Jadi Content Creator hingga Gabung Komunitas

  • Bagikan
Kalla Youth Fest 2021 Beri Tips Jadi Content Creator hingga Gabung Komunitas
Kalla Youth Fest 2021 hari pertama yang diselenggarakan di Nipah Mall berjalan dengan lancar, Beri tips jadi Content Creator hingga Gabung Komunitas

MAKASSAR  Gelaran Kalla Youth Fest (KYF) 2021 hari pertama terselenggara dengan sukses di Nipah Mall, Kota Makassar, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: KALLA-Pemkot Makassar Kolaborasi Sukseskan KYF 2021

Level Up Workshop menjadi pembuka event ini dengan menghadirkan Eno Bening sebagai seorang social media strategist dan Herry Fahrur Rizal sebagai seorang community expert. Anak muda Kota Makassar dibekali menjadi content creator hingga mengelola komunitas.

Eno Bening memberi motivasi kepada peserta 2021 yang mengikutiworkshop secara virtual di BIKINBIKIN Creative Hub NIPAH. Menurut Eno, menemukan passion sendiri merupakan modal awaluntuk memulai sebuah content. Membuat sebuah content memangmudah, tetapi dilakukan setiap hari. Seorang content creator telahmelakukan hal tersebut selama bertahun-tahun.

Kalla Youth Fest 2021 Beri Tips Jadi Content Creator hingga Gabung Komunitas
Level Up Workshop di Biki-Bikin Nipah Mall oleh Eno Bening berlangsung dengan cara virtual.

Kalau mulai sekarang, teman-teman berarti sudah terlambat? Memang iya sudah terlambat. Tetapi kenapa memang kalauterlambat? Tidak mau mulai? Mau terlambat berapa lama lagi? Kalau memang jadi passion dan pengen terjun ke dunia ini, cobaaja. Temukan passion atau hobimu, apa yang kamu sukai dan pamerin secara online di media sosial,” kata Eno mengajak pesertaKYF 2021.

Sementara itu, Herry Fahrur Rizal hadir langsung untuk melakukanshring knowledge kepada anak muda Kota Makasssar di BIKINBIKIN Creative Hub NIPAH. Ia memaparkan pembahasanterkait betapa pentingnya seseorang berkomunitas. Saat inikomunitas terus bertumbuh. Bahkan, berbagai brand bisnis telahmendirikan komunitasnya masing-masing. Tak lagi sekadarmemikirkan kepentingan bisnis, tetapi juga impact sosialnya.

Hampir 80% start up itu berinvestasi dalam community buliding, seperti Gojek, Traveloka hingga Bukalapak. Komunitas bukan lagiprogram marketing dan public relation, tetapi sudah berdiri sendiri. Itulah alasan mengapa komunitas raising di 2021,” ungkap Herry.

Usai level up workshop, pada malam harinya, pengunjung KYF 2021 dihibur dengan penampilan salah guest star, yaitu Fourtwnty.Pada KYF kali ini, KALLA bekolaborasi bersama Dinas Pemuda & Olahraga Kota Makassar serta menjadi bagian dari program Makassar Youth Creative Hub. KYF 2021 yang hadir dengan tema“Connect & Level Up” ini juga menghadirkan deretan influencer, musisi dan band lokal Kota Makassar.

Selain itu, masih banyak lagi kegiatan-kegiatan mernarik yang dapatpengunjung ikuti, mulai dari talkshow, stand up comedy, street podcast, exhibition, traditional games, culinary, vaksinasi dengantarget 1.000 peserta hingga donor darah dengan target 200 kantongdarah.

Cara untuk bergabung dalam KYF 2021 pun sangat mudah, silakanmalakukan registrasi melalui laman Inieventhttps://linkktr.ee/KallaYouthFest2021, lalu membeli tiket via GoPaysenilai Rp1 di lokasi acara. Syarat dan ketentuan selanjutnya ialahminimal telah melakukan vaksinasi pertama, wajib melakukan swab antigen H-1 sebelum event dan wajib mengunduh aplikasi Kalla Friends.

Baca Juga: NIPAH Tawarkan Berbagai Brand Pakaian Wanita Mulai 50 Ribu Rupiah

Setelah mengunduh aplikasi Kalla Friends, peserta langsungmendapatkan 10.000 poin. Kesempatan untuk mendapatkantambahan poin 5.000 pun bisa diperoleh dengan melakukan barcode get point yang sudah tersedia. Poin Kalla Friends bisa ditukarkandengan pembelian di berbagai tenant, seperti ice cream Walls, Gastros dan BIKINBIKIN Creative Hub di lokasi acara.

TONTON JUGA 

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover