Hujan Tak Surutkan Antusias Penggemar Fourtwenty di KYF 2021

  • Bagikan
Hujan Tak Surutkan Antusias Penggemar Fourtwenty di KYF 2021
Hujan Tak Surutkan Antusias Penggemar Fourtwenty di KYF 2021, Sabtu (20/11/2021).

MAKASSAR – Penampilan band Indie, Fourtwenty di hari pertama gelaran Kalla Youth Fest (KYF) yang diselenggarakan oleh Kalla Grup bersama Makassar Youth Creative 2021 di Nipah Mall, Sabtu (20/11/2021) bejalan dengan lancar.

Baca Juga: Kalla Youth Fest 2021 Beri Tips Jadi Content Creator hingga Gabung Komunitas

Dalam gelaran Kalla Youth Fest 2021 ini, Fourtwenty menjadi salah satu guest star selain daripada artis asal Ibukota lainnya, yaitu Gangga, yang tampil pada hari kedua KYF 2021.

Fourtwenty menjadi penampil terakhir untuk panggung utama (Main Stage). Sebelumnya, pada panggung yang sama dibuka dengan kegiatan games yang menarik. Mengikuti konsep Squid Games, namun KYF kali ini diisi dengan permainan traditional asli Indonesia.

Selain itu, adapula Fashion Show Competition, serta penampilan band lokal yaitu Loka Band, dan diakhiri oleh aksi panggung Stand Up Comedy lokal sebelum ditutup oleh aksi panggung Fourtwnty.

Adapula Makassar Youth Creative Hub Festival Stage (UMKM & Culinary Bazar) yang diisi dengan kegiatan Exibition, Ruang Baca, Street Podcast, dan ditutup dengan games seru.

Pada stage Workshop di Bikin-Bikin Mall Nipah, dimeriahkan oleh Eno Bening dengan tema “How to make cuan with Social Media”, stand up comedy dengan talent lokal dan diakhiri dengan Community Enggament by Harry Fahrur Rizal.

Fourtwenty sempat harus mengalami penundaan untuk tampil akibat derasnya hujan yang mengguyur Kota Makassar pada malam hari jelang tampilnya sang guest star pada KYF 2021 hari pertama ini.

Setelah mengalami penundaan kurang lebih setengah jam, penonton yang tak sabar menyaksikan aksi panggung Indra Lesmana dkk ini meneriakkan teriakan kata “Mulai!” ditengah derasnya hujan meski kondisi cuaca belum berubah.

Namun, pihak penyelenggara tetap menunggu redahnya hujan deras. Setelah cuaca terlihat lebih mendingan, 50 menit terlewat dari jadwal semula akibat hujan, Fourtwenty baru dapat memulai aksi panggungnya.

Meski begitu, hujan tetap saja terus mengguyur sekitar area panggung. Tetapi para penonton dan penggemar setia Fourtwenty tetap menikmati aksi panggung yang disajikan oleh band indie Ibu Kota tersebut.

Salah satu penonton, Asri Rahayu, mengatakan bahwa meskipun hujan, dirinya tetap tidak mau ketinggalan aksi Fourtwenty secara langsung setelah benerapa tahun akibat adanya Pandemi Covid-19 belakangan ini.

“Tentu senang bisaki liat ini Fourtwenty secara langsung, apalagi baru bisa lihat lagi setelah kemarin ada pandemi covid-19, biarpun hujan tetap diusahakan untuk nonton,” kata wanita yang disapa Ayu ini.

Perlu diketahui, bahwa KYF 2021 ini tentunya mengikuti aturan protokol kesehatan serta memperketat penyebaran pandemi covid-19 dengan mewajibkan para penonton untuk melakukan swab test antigen terlebih dahulu, penonton baru bisa memasuki area acara jika memperlihatkan hasil negatif.

Baca Juga: KALLA-Pemkot Makassar Kolaborasi Sukseskan KYF 2021

Selain itu, pihak penyelenggara juga menuggunakan syarat wajib vaksin, minimal vaksin pertama bagi para calon penonton untuk dapat menyaksikan dan merasakan keseruan di Kalla Youth Fest 2021 kali ini.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover