Tips Bagi YouTubers Pemula dari Tumming Abu

  • Whatsapp

RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Bagi kamu yang ingin menjadi Youtubers tapi sampai saat ini mentok pada keinginan saja dan belum juga mulai-mulai, nah saatnya kamu memulai dan fokus berkarya.

Agar kalian tambah semangat, ini ada tips dari Youtuber Sulawesi Selatan Tumming Abu. Abu yang ditemui mengatakan cukup banyak yang mau jadi YouTubers tapi mereka tidak tahu bagaimana untuk memulainya.

Bacaan Lainnya

Untuk memulai kata Abu paling utama yang harus dimiliki konsisten dan menentukan ide konten. Konsisten dalam hal ini menurutnya terus saja bikin video jangan pernah kecewa jika tidak ada yang menonton karena tidak ditahu video apa yang disuka para penonton.

“Jangan tunggu punya bagus baru mau memulai tapi manfaatkan saja dulu handphone yang dimiliki,” kata Abu.

Karena hampir semua Youtubers besar saat ini memulai dari alat sederhana seperti handphone. Apalagi kata Abu sudah banyak handphone yang miliki kamera cukup bagus.

Dia juga menyampaikan setelah siap menjadi Youtubers ada tiga hal yang harus diperhatikan dan tidak boleh hilang seperti kualitas gambar, suara dan ide cerita dalam video.

“Ketika ketiga hal ini terpenuhi penempatan musik juga cukup berpengaruh, jadi pintar-pintarlah memilih musik untuk videonya,” jelas Abu.

Abu juga mengatakan saat ini sangat susah menebak video apa yang disukai penonton tepi menurutnya ide video yang bisa membuat penonton terharu layak jadi pilihan selain video lucu.

Selanjutnya Abu juga memberikan tips waktu yang tepat untuk upload video yaitu pada pagi, siang atau malam disaat orang-orang sudah tidak sibuk lagi.

“Jadi peluang orang melihat video kita cukup besar,” kata Abu. (*)

Pos terkait