WATFORDManchester United (MU) harus mengakui keunggulan Watford pada alaga pekan keduabelas Liga Premier Inggris 2021/22, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Argentina vs Brazil: Messi dkk Pastikan Lolos Piala Dunia 2022

Laga antara Watford vs Manchester United yang digelar di Stadion Vicarage Road ini berakhir dengan skor 4-1 bagi kemenangan tuan rumah atas The Red Devils.

Empat gol kemenangan tuan rumah Watford berhasil dicetak masing-masing oleh Joshua King, Ismaïla Sarr, serta Joao Pedro dan Emmanuel Bonaventure di menit akhir pertandingan.

Sementara tim tamu The Red Devils hanya mampu membalas melalui gol tunggal pain yang kerap dicadangkan oleh Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya yaitu Donny Van de Beek.

JALANNYA LAGA

Sejak menit awal pertandingan, kedua tim tampak saling melakukan aksi jual beli serangan satu sama lain. Namun, tuan rumah Watford mendapat kesempatan untuk unggul lebih dulu melalui titik penalti setelah Scott McTominay melanggar di kotak terlarang.

Joshua King yang ditunjuk sebagai eksekutor tersebut harus gagal memberikan angka bagi Watfords setelah tendagan kerasnya ke arah kanan gawang ditangkap oleh Davi de Gea.

Namun, Joshua dapat kembali mengatasi kesalahannya tersebut di menit ke-28 setelah sotekannya tak mampu ditepis dengan baik oleh kiper Manchester United, David de Gea.

Ismaïla Sarr menjadi pencipta gol kedua bagi tim tuan rumah Watford, melalui tendangan kerasnya pada menit ke-44 laga tak mampu dibendung oleh kiper Manchester United. Skor 2-0.

Skor 2-0 bertahan bagi keunggulan tuan rumah Watford ini bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, Manchester United yang ingin mengejar ketertinggalannya mampu memperkecil keadaan menjadi 2-1 lewat Donny Van de Beek. Tepatnya pada menit ke-50, sundulannya yang menerima umpan dari Ronaldo tak mampu dijangkau oleh kiper Watford. Skor 2-1.

Petaka datang bagi Manchester United di menit ke-69′, setelah Harry Maguire harus diusir oleh wasit setelah mendapat kartu kuning keduanya pada laga ini, sehingga membuat United harus bermain dengan jumlah 10 pemain.

Watford yang unggul jumlah pemain atas United kembali terus menggencarkan serangannya, hasilnya tim tuan rumah ini mampu dapat kembali memperlebar jaraknya menjadi di menit akhir laga.

Tepatnya melalui dua gol yang masing-masing dicetak oleh Joao Pedro (90+1′) dan Emmanuel Bonaventure (90+6′), sehingga melengkapi kemenangan Watford atas Manchester United pada laga kali ini.

Hasil tersebut memperpanjang rekor Manchester United yang telah menerima kekalahan kelimanya pada musim ini, sehingga kini menempati posisi ke-7 Liga Premier Inggris 2021/22 dengan nilai 17 poin.