LIVERPOOLLiverpool FC berhasil memutus rekor kemenangan berumtun Arsenal pada laga pekan keduabelas Liga Premier Inggris 2021/22, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Watford vs Manchester United: Rekor Buruk Ronaldo dkk Berlanjut

Laga antara Liverpool vs Arsenal yang digelar di Stadion Anfield ini berakhir dengan skor 4-0 bagi kemenangan tuan rumah atas The Reds atas tim Meriam London.

Empat gol kemenangan tuan rumah Liverpool berhasil dicetak masing-masing oleh Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamad Salah dan Takumi Minamino.

JALANNYA LAGA

Pada laga babak pertama, Liverpool berhasil unggul lewat melalui upaya Sadio Mane di menit ke-39 yang mampu menjebol gawang Aaron Ramsdale. Skor 1-0 bertahan hingga laga babak pertama usai.

Usai turun minum, Liverpool dapat memperlebar angka menjadi 2-0 melalui aksi Diogo Jota di menit ke-52 yang memanfaatkan blunder pemain belakang Arsenal.

Liverpool mampu kembali memperlebar jaraknya menjadi 3-0 setelah memanfaatkan serangan balik cepat Sadio Mane yang kemudian diselesaikan oleh Mohamed salah di menit ke-73′.

Takumi Minamino melengkapi kemenangan The Reds menjadi 4-0 sekaligus menjadi gol penutup pada laga kali ini di menit ke-77′ laga setelah sotekannya tak mampu dijangaku oleh kiper Arsenal.

Hasil kemenangan Liverpool ini menempatkannya tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021/22 dengan nilai 25 poin. Terpaut 4 poin dari peringkat pertama Chelsea.

Baca Juga: Hasil Argentina vs Brazil: Messi dkk Pastikan Lolos Piala Dunia 2022

Sementara Arsenal harus tertahan di peringkat ke-5 klasemen dengan nilai angka 20 poin dari total dua belas laga yang telah dimainkannya.