Pesonna Rebranding Jadi Khas Makassar: Hotel Bintang 3 Terbaik di Kelasnya

  • Bagikan
Pesonna Rebranding Jadi Khas Makassar: Hotel Bintang 3 Terbaik di Kelasnya
Pesonna Hotel telah resmi mengganti nama menjadi Hotel Khas Makassar, Sabtu (20/11/2021).

MAKASSAR – Hotel Pesonna Makassar telah resmi diakusisi oleh perusahaan milik BUMN dan  berganti nama menjadi Khas Makassar, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: Pesonna Hotel Tawarkan Promo Wedding dengan Prokes Ketat

Pesonna Hotel yang sebelumnya dimiliki oleh PT Pegadaian kini telah resmi berubah menjadi Khas Makassar dan telah diakusisi oleh PT Wika Realty yang merupakan salah satu perusahaan milik BUMN.

Khas Makassar ini juga merupakan bagian dari Hotel Indonesia Grup (HIG) dan menjadi salah satu hotel dari total 9 hotel berbintang 3 lainnya yang tersebar pada berbagai Kota di seluruh Indonesia.

Beberapa nama hotel Khas yang menjadi bagian dari HIG terpadat pada Kota lain yang diperkenalkan secara bersamaan, antaranya yaitu Hotel Khas Pekanbaru, Khas Tegal, Khas Pekalongan, Khas Semarang, Khas Tugu, Khas Malioboro-Yogyakarta, Khas Gresik, dan Khas Surabaya.

Selain itu, HIG juga memperkenalkan Hotel   Merummata Sengigi Lombok yang dulunya dikenal dengan nama Killa Senggigi (berbintang 4) kini dapat berubah menjadi spesifikasi bintang 5.

Hotel Merummata Sengigi Lombok kegiatan acara penandatanganan MoU dan peresmian Rebranding Pesonna Hotel menjadi Khas hotel yang bertempat di sejumlah kota yang tersebar pada sejumlah daerah di Indonesia.

Meskipun Pesonna Hotel telah berganti nama menjadi KHAS Makassar, namun konsep “Lifestyle and Muslim Friendly” dengan ciri warna hujai tosca tetap menjadi jargon utama oleh salah satu hotel berbintang 3 ternama di Kota Makassar ini.

Hijau tosca sendiri merupakan warna identik oleh Hotel Khas Makassar yang menandakan arti semangat serta spirit yang lebih dinamis dan stylist.

Oleh karena itu, General Manager Khas Makassar, Ali Hidayat, mengatakan bahwa sesuai dengan namanya, hotel ini mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal yang mengambil sekmen market yang berbeda dari hotel lain.

“Khas Makassar ini, kita mengedepankan kearifan lokal, mengambil sekmen market yang berbeda serta akan menglobal, yang artinya semua budaya hal yang kaitannya dengan Makassar akan menjadi global,” kata Ali.

Sementara itu, Corp Direktor of Sales Hotel Indonesia Group, Liza Karinata, mengungkapkan bahwa 5 key element menjadi filosofi tersendiri bagi sejumlah hotel yang menjadi bagian dari HGI.

“5 key element yang kita kenal dengan panca indera kita coba kembangkan menjadi filosofi dari hotel-hotel yang dimiliki HIG,” ungkapnya.

Sedangkan, Vice President Revenue Hotel Indonesia Group, R. Azmizal Usman, menuturkan jika hotel Khas ini hadir dengan mengedepankan keistimewaan budaya lokal setiap daerah di Indonesia.

Baca Juga: Kalla Youth Fest 2021 Beri Tips Jadi Content Creator hingga Gabung Komunitas

“Kita hadir dengan Khas, dari Indonesia untuk Indonesia. Khas itu keistimewaannya yang kita tonjolkan dalam setiap budaya lokal,” ujarnya.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover