MAKASSAR – Demi mengoptimalkan peran perempuan, Partai Gelora Makassar melakukan launching program PiPI Gelora (Pintarnya Perempuan Indonesia).

Kegiatan yang diselenggarakan di kelurahan Bangkala, kecamatan Manggala diresmikan langsung oleh Ketua DPD Partai Gelora Makassar, E.Z. Muttaqien Yunus.

Baca Juga : HUT Ke-2, Gelora Makassar Apresiasi Kinerja Pengurus, Makan Bareng Warga

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Aking ini menyampaikan, peran perempuan sangat vital dalam kemajuan bangsa.

“Jumlah perempuan Indonesia saat ini berdasarkan data sensus 2020 sebanyak 133,54 juta orang atau 49,42% dari penduduk Indonesia. Perempuan memegang peran penting dalam keluarga, dalam mendidik anak dan menjadi tokoh kunci dalam masa depan bangsa. Dengan dilaunchingnya program PiPI (Pintarnya Perempuan Indonesia) Gelora di kecamatan Manggala hari ini. Semoga ke depan dapat mengoptimalkan peran perempuan dalam mewujudkan Indonesia menjadi kekuatan 5 besar dunia,” ujar Muttaqien.

Ketua Bidang Perempuan Gelora Makassar, Fatmawati menyampaikan, kegiatan-kegiatan PiPI Gelora nantinya akan bergulir di 15 kecamatan di kota Makassar.

“Insyaallah program PiPI Gelora akan hadir di seluruh kecamatan di Makassar. Kita akan melakukan pelatihan pemberdayaan perempuan seperti pelatihan memasak, pelatihan makeup dan fashion, pelatihan seputar rumah tangga hingga persiapan mantu. Peran dan keilmuan perempuan akan kita tingkatkan melalui program ini,” tutur Fatmawati yang juga akan menjadi Bacaleg di Dapil IV Makassar ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengembangan Wilayah I DPW Gelora Sulsel, Hasan Hamido, Ketua RW serta ketua-ketua RT dan warga.

Warga yang hadir menyambut kegiatan ini dengan antusias. Mereka berharap dengan adanya program ini akan menjadi bekal mereka serta menambah keilmuan.

Baca Juga : Partai Gelora Gelar Doa Bersama untuk Peringati Hari Pahlawan

Pilihan Video