MAKASSAR – Sekretariat DPRD Makassar melakukan kunjungan audiensi ke Kejaksaan Negeri Makassar. Dipimpin Plt. Sekretaris DPRD Makassar H. Dahyal didampingi Kepala Bagian Umum Dr. Muhajir, Kepala Bagian Keuangan Abd. Kadir, dan Kasubag Persidangan Rafiqa Lutfhi. Selasa (26/10/2021) di Kantor Kajari Makassar, Jl. Hertasning.

Kunjungan ini diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Andi Sundari didampingi Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Muh Ruslan SH MH di ruang rapat Kepala Kajari Makassar.

Kedatangan pejabat struktural Sekretariat DPRD Makassar ini, dikemukakan Plt. Sekretaris DPRD Makassar H. Dahyal, dengan maksud ingin menjalin kerjasama dengan kejari makassar terkait pembimbingan di bidang hukum dalam rangka mendukung tugas dan fungsi kegiatan kedewanan.

“Saya yakin dan percaya dalam menjalin kerjasama, DPRD dalam menjalankan tugas lebih optimal terutama pembuatan perda. Kunjungan ini merupakan awal pengajuan draft kerjasama terkait teknis kerjasama yang akan kita buat nantinya,” pungkasnya.

Menganggapi hal tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Andi Sundari, yang mengatakan kerjasama ini sebagai bentuk edukasi dan sinergi dalam hal pengawasan. Apalagi, kota makassar merupakan kota yang sengat kompleks akan pemsalahan.

“MOU ini sebagai jembatan komunikasi yang terikat dalam melakukan kerjasama kedepannya. Sebab, produk hukum kita harusnya lebih simple dan mudah dipahami,” tegasnya.