MAKASSAR – Event Kalla Youth Fest (KYF) 2021 yang menghadirkan berbagai inspirasi untuk memajukan anak muda Kota Makassar sukses terselenggara selama dua hari di NIPAH, 20-21 November 2021.

Baca Juga: Kalla Youth Fest 2021 Beri Tips Jadi Content Creator hingga Gabung Komunitas

Solihin Jusuf Kalla selaku President Director Kalla Group turut melakukan sharing knowledge kepada peserta KYF 2021. Ia mengawalinya dengan menceritakan bagaimana Kalla Group didirikan oleh kakeknya, Hadji Kalla.

Perusahaan ini dibangun mulai dari toko, lalu mencoba menjual bermacam-macam barang dagangan. Kalla Group pun terus mengalami perkembangan sejauh ini hingga memiliki 4.000-an karyawan dan sudah hadir di seluruh Sulawesi, Kalimantan dan Jawa.

“Kita sampaikan ke anak muda agar jangan takut memulai demi masa depan. Kita ingin anak-anak yang memilki mimpi harus diejawantahkan. Kita sangat mendukung pemuda dan ingin membuat mereka memiliki kepercayaan yang tinggi. Nah, inilah fungsi kYF untuk memulai langkah mereka. Kita membuka network dan workshop yang menghadirkan ahli-ahlinya. Kita ingin maju bersama membangun Indonesia ke depan dari anak muda,” tutur ungkap Solihin.

CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin juga menceritakan bagaimana perjalanan kariernya dimulai dari manajemen konsultan, masuk ke jajaran Board of Director (BoD) Bosowa hingga dipercaya menjadi CEO Bukalapak. Menurutnya, ada banyak jalan bagi generasi saat ini untuk mencapai kesuksesan dengan kemajuan teknologi yang ada.

“Critical thinking menjadi penting. Artinya bagaimana memilih konten belajar yang berkualitas. Kemudian, bagaimana anak-anak belajar dan mampu menciptakan hal-hal baru. Terakhir, bagaimana kita bisa berhubungan dengan baik dan menjadi memimpin,” kata Rachmat.

Ayu Kartika Dewi selaku Staf Khusus Presiden RI juga membagikan pengalamannya hingga bisa meraih pencapaiannya sejauh ini sekaligus mengajak pemuda untuk membekali diri untuk masa depan. Apalagi, menurutnya, dunia berubah begitu cepat.