MAKASSAR – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menggelar kegiatan IN-Depth Environmental Ethcis Seri 2, Jumat (19/11/2021) melalui virtual Zoom dengan tema COP26 “Deforestation & Biodiversity Crisis”.

Baca Juga: Demi Kelancaran Sistem Pembayaran, GenBI Komisariat UNM Gelar GenBI BISA

Kegiatan ini dilaksanakan oleh deputi Lingkungan Hidup GenBI Komisariat UNM guna memberikan edukasi serta terus menyuarakan kampanye peduli lingkungan dan merupakan lanjutan dari seri 1.

Perwakilan Ketua Wilayah GenBI SulSel, mengatakan semoga melalui kegiatan ini kesadaran teman-teman akan pentingnya menjaga lingkungan itu akan semakin bertambah dan juga harapannya esensi dari kegiatan ini dapat tersampaikan sepenuhnya.

Karena menurutnya, menjaga kelestarian lingkungan pada hari ini itu menjadi sebuah harga mati, dikarenakankrisis iklim sangat nyata dan dampaknya sangat terasa.

“Semoga melalui kegiatan ini teman-teman akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan kedepannya,” ungkapnya.

Ketua GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar, Syarif Hidayatullah, mengungkapkan bahwa semoga dengan kegiatan tersebut dapat menambah wawasan terkait perlindungan terhadap lingkungan.

“Semoga dengan adanya acara ini bisa menambah wawasan kita tentang lingkungan, jadi kita memang benar-benar menjadi generasi yang peduli dan berliterasi lingkungan,” Ujar Syarif.

Baca Juga: GenBI Komisariat UNM Adakan Kunjungan dan Study Tour di Harian Fajar Makassar

Kegiatan tersebut mengundang pembicara yang cukup ahli dibidangnya yaitu Bapak Muh. Asratillah yang dimana banyak sekali dan manfaat yang beliau sampaikan guna merawat serta melestarikan alam.

TONTON JUGA