MAKASSAR – Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Advokat Indonesia (LPAI), Pendidikan Khusus Profesi Advokat (DIKPA) angkatan Ke VI, Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Advokat Indonesia (PERADIN) Sulawesi Selatan, sukses di gelar.

Baca Juga : Gelar DIKPA Ke VI, Peradin Fokus Cetak Advokat Profesional yang Berintegritas

Dilaksanakan di Hotel Amaris Panakkukang Kota Makassar, Minggu, (21/11/2021). Peserta berasal dari beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi lain.

Di mulai pagi hingga sore, DIKPA ini di isi oleh Pemateri Handal yaitu Hakim Senior dari Pengadilan Agama Kelas 1A Makassar, Drs.H.Ahmad P, MH, yang membawakan materi Implementasi Hukum Islam dalam teori dan praktek di pengadilan.

Dilanjutkan oleh Hakim Senior Pengadilan Tata Usaha Negara, Sarjoko, SH, MH, membahas materi tentang Implementasi Peradilan Tata Usaha Negara dan Studi Kasus. Lalu di akhiri oleh Pemateri dari Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan, Adly Azhari, yang menerangkan materi tentang Regulasi Bantuan Hukum dan Verifikasi Akreditasi OBH.

Hakim Senior Pengadilan Tata Usaha Negara, Sarjoko, SH, MH, saat membahas materi tentang Implementasi Peradilan Tata Usaha Negara dan Studi Kasus.

Sekretaris DPW PERADIN Sulsel, Muh Safri Tunru, S.H,i ,MH, mengatakan peserta yang mengikuti ujian calon Advokat PERADIN ini masih menunggu hasil pemeriksaan berkas peserta dari Lembaga Pendidikan Advokat Indonesia (LPAI) di Jakarta.

Hakim Senior dari Pengadilan Agama Makassar Kelas 1A Makassar, Drs.H.Ahmad P MH, saat membawakan materi Implementasi Hukum Islam dalam teori dan praktek di pengadilan.

Hasil ujian para peserta yang telah mengikuti Ujian Advokat tersebut langsung disegel oleh panitia untuk langsung dikirim ke LPAI di jakarta. Ia menyampaikan hasil ujian tersebut akan di umumkan sekitar 2 minggu kedepan kepada peserta ujian.