MAKASSAR – Sebanyak 28 orang masuk di dalam tim Sapu Lubang Dinas PU Kota Makassar yang akan bertugas menjalankan salah satu program layanan kepada masyarakat.

Kepala Seksi Pembangunan Jalan Dinas PU Makassar, M Darlis menjelaskan, program Sapu Lubang ini adalah salah satu program layanan Dinas PU kepada masyarakat khususnya dibidang layanan jalan.

Dimana setiap lubang yang ada di jalan Kota Makassar akan dieksekusi (menambal jalan lubang) oleh tim yang masuk dalam anggota Sapu Lubang.

Baca Juga : Kemendikbudristek Dalami Surat Terbuka Korban Pelecehan Seksual di Kampus

Adapun 28 orang ini adalah pekerja kontrak Dinas PU yang fokus menangani perbaikan Jalan. Dari kontraknya, mereka bertugas berpatroli memantau keadaan jalan rusak yang ada di Makassar.

Mereka bertugas selama 24 jam tepat di 14 Kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Pantauan tim ini khsususnya yang masuk dalam jalur strategi atau jalan yang banyak dilalui pengendara,” ujar Darlis.

Tidak hanya itu, tim Sapu Jalan ini juga menerima aduan masyarakat apabila melihat atau menemukan jalan rusak di Kota Makassar, baik itu datang langsung ke Kantor Dinas PU Makassar di Jl Bawakaraeng ataupun laporan ke media.

“Ayoo, siapa yang melihat jalan berlubang laporkan ke kami,” kata Darlis, seraya sebut, penanganan Jalan ini khusus yang masuk di wilayah hukum Pemerintah Kota Makassar.

Sekadar diketahui, alokasi anggaran yang dikucurkan didalam perbaikan ini masuk didalam anggaran pemeliharaan jalan kota.

Baca Juga : Daftar Harga Sembako di 3 Pasar Makassar, Senin 22 Desember 2021

Pilihan Video