MAKASSAR – Penyusunan peta proses bisnis dan Standar Operasional Prosedur (SOP), yang digelar oleh Pemerintah Kota melalui Bagian Organisasi Sekretariat Kota Makassar, guna meningkatkan kualitas kinerja tiap unit organisasi di lingkup pemerintah Kota Makassar, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Penyerahan SK Penetapan Lokasi MNP Oleh, Danny Kepada Pelindo

Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ir Muhammad Ansar, mewakili Walikota Makassar membuka secara resmi kegiatan tersebut, dan menyampaikan pentingnya pemahaman bersama terkait penyusunan peta proses bisnis dan SOP demi peningkatan efektivitas dan efisiensi, yang digelar di Hotel Aston.

“Hal ini untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses dan prosedur kerja yang jelas, efektif dan efisien dan terukur pada masing-masing instansi pemerintah yang merupakan bagian dari upaya perbaikan dan pembaharuan tata pemerintahan pada pemerintah kota Makassar,” ujarnya.

Berkenaan dengan hal itu diharapkan kepala seluruh SKPD/unit kerja agar serius mengikuti acara yang nantinya dibawakan oleh narasumber, agar dapat diterapkan dan dilaksanakan dimasing-masing SKPD/unit kerja, sehingga memberi kontribusi terhadap upaya mewujudkan reformasi birokrasi.

Kepala Bagian Organisasi, A Zubaedah Hafid dalam kesempatan yang sama melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 61 SKPD/unit kerja yang berada di lingkup pemerintah kota Makassar dengan menghadirkan narasumber dari biro organisasi sekretariat prov Sulsel, Andi Mirna SH, Achmad Fachruddin S.IP,MM, Aidil Kurniawan SH, serta Reinard Alsius M.Adm SDA.

“Kegiatan ini untuk memenuhi harapan masyarakat mengenai pelayanan publik yang semakin prima,” ungkapnya.

Baca Juga : Penyerahan SK Penetapan Lokasi MNP Oleh, Danny Kepada Pelindo