MAKASSAR – Wali kota Makassar Danny Pomanto menerima kunjungan Courtesy Call, 4 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) di ruang kerja Walikota, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Danny Minta PDAM Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Ke Masyarakat

Kunjungan kehormatan taruna AAL dalam rangka kegiatan Satgas Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Jalasesya Tingkat II Angkatan 69.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pemanto mengatakan, sejak masa pemerintahannya periode pertama, Pemkot Makassar sangat dekat dengan Angkatan Laut.

“Saat dilantik pada periode pertama, Angkatan Laut dengan KRI Dewa Ruci nya menggelar parade, hingga saat ini kita mempunyai hubungan baik,” ucapnya dihadapan taruna.

Ia menjelaskan, sebagai negara maritim yang mempunyai banyak pulau, sejak dahulu Makassar tempat lahirnya para pelaut ulung.

“Makassar mempunyai banyak hubungan sejarah dengan daerah lainnya. Olehnya itu, Indonesia akan utuh kalau angkatan laut kuat karena aspek hubungan baik sejarah pertanahan, sangatlah penting. Termasuk kunjungan kehormatan seperti ini,” jelasnya.

Ia juga mempersilahkan para taruna selama berada di Makassar untuk belajar banyak hal tentang Makassar sebagai Kota Smart City yang diakui dunia.

“Banyak hal yang memang perlu adik adik pelajari, silahkan menimbah ilmu, apa yang dibutuhkan untuk dipelajari dikota Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Pembimbing Taruna Letkol Laut (P) Bagus Waluyo mewakili Gubernur AAL menyampaikan apresiasinya atas sambutan Wali kota Danny menerima kunjungan Taruna AAL.

“Saya mewakili Gubenur AAL berterima kasih, atas sambutan taruna angkatan laut di Pemkot Makassar , mereka ini taruna yang sudah memperoleh korps, sehingga diharap selesai mereka sudah punya bekal membantu mereka saat berdinas,” ungkapnya.

Selama lawatannya di Kota Makassar para taruna ini juga akan memperkenalkan KRI Surabaya kepada anak anak sekolahan tentang Angkatan Laut.

Baca Juga : Danny Wakili Indonesia di Forum Demokrasi Internasional: Menginspirasi Kota Lain

Pilihan Video