LONDON – Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United dinilai Paul Merson memberi dampak yang buruk bagi The Red Devils.

Baca Juga: FIFA Kunjungi Tempat Potensial Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Pemain asal Portugal tersebut dianggap Merson telah memberi perubahan signifikan terhadap rencana yang ingin diterapkan oleh Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Merson juga bahkan merasa jika kehadiran pemain berusia 36 tahun itu telah membuat MU berada dalam kondisi yang lebih buruk.

Diketahui bahwa CR7 menjadi salah satu momen krusial dalam dunia sepakbola tahun ini ketika memutuskan kembali ke Old Trafford dari Juventus pada musim panas lalu, setelah terakhir kali merumput di Liga Inggris pada 2009.

Kepindahan pemain peraih 5 penghargaan Ballon d’or tersebut dinilai telah membuat ekspektasi yang sangat tinggi kepada para penggemar Manchester United di seluruh dunia.

Namun sayangnya, kembalinya Cristiano belum dapat memberi dampak yang diharapkan. Bahkan, Pelatih Ole Gunnar Solskjaer harus kehilangan jabatannya sebagai manajer setelah beberapa hasil mengecewakan dalam berbagai kompetisi.

Sejauh ini, The Red Devils berada di peringkat kedelapan Liga Inggris dengan mengumpulkan 17 poin dari total duabelas laga yang telah dimainkannya musim 2021/22.

Merson mengungkapkan rasa simpatinya atas pemecatan yang telah dilakukan oleh Machester United terhadap Ole Gunnar Solskjaer yang juga merupakan mantan pemainnya tersebut.

“Saya ingin menyatakan simpati kepada Ole Gunnar Solskjaer. Pada awal musim ia memiliki rencana setelah finis di peringkat kedua musim lalu. Setelah berusaha mendapatkan Jadon Sancho, keinginannya terpenuhi, dan memperpanjang kontrak Edinson Cavani,” ucap Merson dikutip dari 90menit.

Merson menambahkan jika kedatangan Cristiano Ronaldo telah membuat rencana Ole Gunnar Solskjaer buyar akibat kedatangannya, sehingga performa The Red Devils terlihat menjadi menurun.