1200 Peserta Ikut Vaksinasi Massal NIPAH Mall

  • Bagikan
1200 Peserta Ikut Vaksinasi Massal NIPAH Mall
1200 Peserta Ikut Vaksinasi Massal NIPAH Mall

MAKASSAR – Sebanyak 1200 peserta dari seluruh kecamatan di Makassar serta kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi massal di Mall NIPAH lantai 4 jalan Urip Sumiharjo, Senin (22/11/2021).

“Inti acara vaksin RKS, yaitu Relawan Kawan Sandi ,komunitas YSS dan Yayasan Kalla Group bekerja sama dengan Satgas Covid Sulawesi Selatan,” ujar Ketua Panitia, Muhammad Arsyad Kunnu.

Baca Juga : Tinjau Vaksinasi Massal di NIPAH, Sandiaga Uno Gunakan Songkok Passapu

Ketua Panitia juga menjelaskan, RKS ambil bagian untuk membantu kegiatan ini dalam hal ini mengajak masyarakat untuk Vaksin dengan harapan masyarakat sehat daya tahan tubuh Bagus dan bisa Bekerja seperti bias agar perekonomian meningkat.

Agar tidak terjadi antrian panjang, proses pendaftaran dilakukan via online dan pengisian form melalui koordinator kecamatan yang nanti akan di teruskan ke koordinator kelurahan yang menyisir ke warga yang belum vaksin.

Sasaran penerima vaksin juga bisa datang langsung ke lokasi vaksinasi dengan catatan harus sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan.

Namun, karena kapasitasnya tidak mencukupi, pemerintah berupaya menghadirkan vaksinasi agar bergerak di beberapa lokasi termasuk di mall dengan harapan cakupannya lebih luas dan cepat

Anggota DPRD 2019, Yusran Sofyan yang membuka acara tersebut mengatakan, pihaknya turut serta dalam mewujudkan kekebalan kolektif yang selama ini menjadi prioritas utama.

“Karena telah turut serta mewujudkan kekebalan kolektif yang selama ini menjadi prioritas utama dalam menghadapi covid-19.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat mendorong percepatan target Pemerintah Kota, yaitu kekebalan kolektif sampai 70% – 80%.

“Harapannya kami, semoga gerakan ini dapat mendorong masyarakat kota Makassar untuk bersama-sama mengatasi masalah covid-19,” harapnya.

Acara nantinya akan ditutup oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno.

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di NIPAH, Sandiaga Uno Gunakan Songkok Passapu
Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di NIPAH, Sandiaga Uno Gunakan Songkok Passapu

Kedatangan Sandiaga menggunakan Songkok Passapu disambut antusias oleh para pengunjung NIPAH.

Baca Juga : Tanam Jagung Bareng Jokowi dan Petani di Jeneponto, Plt Gubernur Harap Penuhi Kebutuhan Nasional

Pilihan Video

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover