VILLAREALManchester United berhasil memetik poin penuh kala bertandangan ke markas Villareal pada laga pekan kelima grup F lanjutan Liga Champions 2021/22, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: FIFA Kunjungi Tempat Potensial Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Cristiano Ronaldo dkk berhasil menang atas Villareal dengan skor 0-2 di Estadio de la Cerámica, Spanyol.

Dua gol The Red DEvils pada pertandingan kali ini berhasil masing-masing dicetak oleh para rekrutan anyarnya musim panas lalu, yaitu Cristiano Ronaldo dan Jodan Sancho.

Kedua tim bermain saling jual beli serangan pada laga babak pertama, namun sejumlah peluang yang tercipta baik oleh tuan rumah Villareal maupun Manchester United belum mampu dikonversi menjadi gol. Sehingga skor sama kuat 0-0.

Usai turun minum, Villareal terlihat berupaya menyerang lini pertahanan The Red Devils yang kali ini dilatih oleh manajer sementaranya yaitu Carrick, setelah senin lalu Ole Gunnar Solskjaer resmi dipecat oleh dewan Manchester United.

Namun, ketangguhan David de Gea di bawah mistar Manchester United tak mampu membuat Villareal untuk mencetak gol pada laga babak kedua kali ini.

Cristiano Ronaldo menjadi pembading bagi Manchester United pada babak kedua laga kali ini, setelah mampu mencetak gol di menit ke-78 melalui sotekan masinya yang melewati atas kepala kiper Gerónimo Rulli.

Manchester United bahkan mampu memperlebar skor menjadi 2-0 di akhir laga, tepatnya pada menit ke-90′ melalui sepakan keras Jadon Sancho yang menerima umpan dari Bruno Fernandez tak mampu dihalau oleh kiper Villareal.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 0-2 bertahan bagi keunggulan Manchester United atas tuan rumah Villareal.

Kemenangan ini membuat Manchester United bertahan di peringkat teratas grup F Liga Champions dengan mengumpulkan nilai 10 poin. Cristiano Ronaldo dkk dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Kehadiran Cristiano Ronaldo Dinilai Berdampak Buruk Untuk Manchester United

Sementara Villareal berada di posisi kedua dengan nilai 7, terpaut 3 poin dari Manchester United, dan hanya uggul satu poin dari Atlanta di peringkat ketiga yang akan dihadapinya pada laga terakhir demi lolos ke putaran selanjutnya.