Kanwil Kumham Sulsel Raih Penghargaan Kehumasan Kumham RP Award 2021

  • Bagikan
Kanwil Kumham Sulsel Raih Penghargaan Kehumasan Kumham RP Award 2021
Kanwil Kumham Sulsel raih penghargaan Kehumasan pada Kumham RP Award 2021

JAKARTA – Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto menerima penghargaan kehumasan dari Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Edward O. S Hiariej pada ajang Kumham PR Award 2021 di hotel Shangri la Jakarta Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Gelar Sosialisasi Pemilik Manfaat Bagi Korporasi Cegah Pencucian Uang

Kanwil kemenkumham Sulsel menjadi terbaik ke-tiga pada kategori pemberitaan positif di media online. Adapun terbaik pertama diraih Kanwil Jawa tengah dan terbaik kedua diraih Kanwil Jawa Timur.

Penghargaan ini diterima pada kegiatan KUMHAM PR Summit 2021 diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI. Tema yang diangkat “Sinergi Humas Kemenkumham Untuk Indonesia Tangguh Di Era Ekonomi Digital” diikuti seluruh kantor wilayah dan unit pelaksana teknis secara daring dan luring.

Wamenkumham Proff Eddy menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kanwil yang memperoleh penghargaan atas capaian yang diperoleh di tengah berbagai tantangan yang di hadapi.

Sementara itu Plt. Dirjen Kekayaan Intelektual (KI) Razilu mengatakan, DJKI sebagai focal point dalam pelindungan KI serta sebagai pendukung layanan publik, diperlukan peranan agent of change dalam mendiseminasikan informasi aktual terkait kinerja serta program unggulan yang dapat meningkatkan citra positif Kementerian Hukum dan HAM. ‘Agent of Change’ dalam era digital diemban oleh bagian Humas atau Public Relation.

“Kemenkumham perlu memiliki manajemen kehumasan yang profesional, adaptif dan inovatif sesuai dengan tuntutan zaman,” imbau Razilu.

Terkait penghargaan yang diraih, Kakanwil Harun mengatakan pihaknya berupaya meningkatkan kualitas petugas humas dengan berbagai pelatihan serta bersinergi dengan media massa yg ada, juga memaksimalkan media internal seperti website dan sosial media.

Hadir sebagai Key Note Speaker pada kegiatan ini Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo RI, Usman Kansong. Adapun narasumber dihari pertama (23/11) Kabiro Hukerma Kemenkumham Heni Susila Wardoyo, Wakil Rektor IV London School of Public Relations Dr. Lestari, Dewan Pakar BPP PERHUMAS Dr. Nia Sarinastiti, Kasubdit HumasDitjen Pajak Dwi Astuti, dan Konsultan Strategi Komunikasi Kemenkumham Bane Raja Manalu.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 40 Orang Notaris

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid Pelayanan Hukum Mohammad Yani, Plt. Kasubbid KI Jean Henry Patu, Kasubag Humas, RB, dan TI Dedy Ardianto Burhan.

TONTON JUGA

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover