PINRANG – Gadis 15 tahun melamar seorang pemuda dengan mahar uang tunai Rp. 500 juta di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/21)

Baca Juga: Andalan Sulsel Peduli Bersama Siswa dan Guru Bantu Korban Puting Beliung Pinrang

Prosesi lamaran tersebut viral di media sosial karena berbeda dengan suku Bugis yang identik dengan calon mempelai pria melamar calon mempelai wanita.

Ibu mempelai wanita, Hasmira mengatakan bahwa anaknya baru berusia 15 tahun dan baru kelas 3 SMP.

“Anak saya perempuan baru berusia 15 tahun, ia baru kelas 3 SMP. Namun, saya sudah mengikat seorang pemuda untuk anak saya dengan mahar Rp. 500 juta,” kata Hasmira.

Lanjutnya, Hasmira mengatakan bahwa pasangan Basri dan Diana merupakan orangtua dari pemuda yang dilamar untuk menjadi suami anaknya.

“Nama anak saya dan calon mantu masih kami rahasiakan sampai umur anak saya cukup umur,”terangnya.

Hasmira mengutarakan calon anaknya tidak pernah melawan orangtua dan taat beribadah, menjadi alasannya untuk melamar anak temannya tersebut.

“Calon mantu saya orangnya alim dan penurut sama orangtuanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu dari calon mempelai pria, Diana, mengaku telah memberitahukan kabar lamaran itu kepada anaknya yang sekarang masih berstatus mahasiswa di Jakarta.

Tak hanya melamar dengan uang tunai Rp. 500 juta, pihak wanita juga telah menyiapkan 200 rak telur, 20 sak terigu, dan 20 sak gula pasir.

Baca Juga: Danny-Sandi Kunjungi Pameran Ekonomi, Dorong Pemuda Kreatif dan Inovatif

“Kita menerima niat baik ibu Hasmira. Kami telah mengabarkan niat baik itu kepada anak kami yang masih kuliah di Jakarta,” ungkap Diana.

TONTON JUGA