MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla (YHK) melalui Bidang Humanity & Environment, kembali menggelar program donor darah yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Pada November ini, kegiatan berlangsung di Nipah Mall Makassar.

Baca Juga : Dukung Kesiapan Industri BEV, Ini 3 Teknologi Prioritas BRIN

Pelaksanaan program ini bersamaan dengan penyelenggaraan Kalla Youth Fest 2021, yang mana dihadiri oleh berbagai kalangan muda-mudi.

Program ini tidak hanya berjalan tanpa adanya sasaran yang ingin diwujudkan, berikut 2 tujuan dari pelaksaan program donor darah tersebut setiap bulan.

1. Kesadaran Donor Darah

Manager Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla, Abdul Hakim berharap, program tersebut dapat meningkatkan kesadaran setiap orang akan pentingnya donor darah.

“Kegiatan rutin kita ini semoga bisa terus konsisten agar kita bisa menjaga pasokan darah di PMI. Kita juga berharap bahwa semakin banyak orang yang sadar betapa pentingnya mendonorkan darah secara rutin,” ucapnya.

2. Membantu Ketersediaan Stok Darah PMI

Abdul Hakim menjelaskan, kegiatan donor darah tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran dari setiap orang akan pentingnya mendonorkan darah secara rutin, tapi juga dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI.

“Semoga dengan program donor darah rutin yang kita lakukan ini, dapat membantu kebutuhan darah di PMI. Selanjutnya kita lihat juga bahwa antusiasme yang besar dari anak muda pengunjung event Kalla Youth Fest 2021, semoga kita bisa tetap konsisten dalam membantu ketersediaan pason darah tersebut,” jelasnya.

Dalam program ini, setiap peserta tetap menetapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker, dan saling jaga jarak antar peserta.