PALOPO – Kapolres Palopo, AKBP M Yusuf Usman kembali melakukan pengecekan rutin terhadap tahanan di Mapolres Palopo, Rabu (24/11/2021). Satu persatu ruang tahanan diperiksa untuk melihat kondisi ruang tahanan dan para tahanannya.

Baca Juga: Kapolres Palopo Beri Tausyiah ke Tahanan Saat Sidak di Polsek Wara 

“Kami melakukan pengecekan rutin kepada petugas jaga Polres Palopo, termasuk kesiapsiagaan dalam hal pengecekan jumlah tahanan, dan kesehatan para tahanan yang tentu nya menjadi tanggungjawab perugas.“ ujarnya.

Dijelaskan Kapolres Palopo, setiap personel kepolisian harus tahu kondisi tahanan, termasuk barang-barang yang tidak bisa masuk harus selalu dicek dan dikontrol.

“Kepada para tahanan, kami juga memberikan motivasi agar tidak berkecil hati, selalu menjaga kesehatan serta dapat bangkit dari hal-hal negatif yang di alami ataupun dilakukan agar lebih baik lagi kedepannya,” terangnya lagi.

AKBP M Yusuf menambahkan, kepada setiap tahanan untuk tetap bertawakkal kepada Allah SWT dan tidak melupakan shalat agar diberikan kemudahan dalam menghadapi cobaan ini.

Baca Juga: Dorong SDM Unggul, Pemprov Sulsel Hibah Bantuan Rp 3 Miliar Pembangunan Unanda Palopo

“Jika kita berbuat negatif pasti dampaknya juga akan negatif. Sehingga mari kita berbuat yang bermanfaat untuk diri kita dan untuk orang lain,” tutupnya.

TONTON JUGA