MAKASSAR – Kabupaten Takalar memborong 7 penghargaandi bidang kesehatan dalam acara penyerahan penghargaan kepada pemerintah kabupaten / kota sanitarian, kepala desa, natural leader yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga : Nunung Dorong Baca Tulis Alquran Masuk Kurikulum Sekolah

Adapun penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Takalar di antaranya Penghargaan STBM Award tahun 2021 kategori percepatan SBS, Penghargaan Penyelenggaraan Kabupaten Sehat kategori swasti saba wistara tahun penilaian 2019-2021, Penghargaan STBM Award Kategori Sanitarian terbaik 2021 atas nama Yulianti, S.KM dari Puskesmas Bulukunyi.

Kemudian, Penghargaan penilaian kinerja Lokus pelaksanaan konvergensi penurunan stunting terintegrasi di Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021. Penghargaan STBM Award kategori kepala desa terbaik 2021 atas nama Lukman Nyau kepala desa Massamaturu, dan Penghargaan STBM award kategori natural leader 2021 atas nama Yopi Baso Dg Nai dari Desa Surulangi. Serta penghargaan pendataan aplikasi EPPBGM untuk penurunan angka stunting.

Usai menerima penghargaan, Bupati Takalar menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah apresiasi untuk seluruh masyarakat Takalar, sebuah prestisasi yang dibangun di atas kerjasama baik.

Oleh karena itu, selain instansi pemerintah yang diundang baik itu Pemkab, Dinas Kesehatan, maupun kepala desa, juga dihadirkan masyarakat biasa yang terpilih sebagai natural leader. Jadi sosok panutan di masyarakat pun diakui keterlibatannya dalam pembangunan kesehatan ini.

“Selain Penghargaan dari pusat sebagai Kabupaten sehat untuk katagori sehat Wistara, Takalar juga meraih penghargaan STBM. Kita juga memborong banyak penghargaan dari pemerintah Provinsi. Saya berharap penghargaan ini terus menumbuhkan semangat bukan melalaikan, kita bekerja lebih baik lagi untuk Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat,” papar H. Syamsari usai menerima penghargaan.