Bupati Enrekang: Petani Harus Gunakan Alat Modern

  • Bagikan
Bupati Enrekang: Petani Harus Gunakan Alat Modern
Bupati Enrekang: Petani Harus Gunakan Alat Modern

ENREKANG – Bupati Enrekang, H Muslimin Bando (MB) mengatakan petani di era sekarang harus menggunakan alat-alat modern seperti alsintan.

Hal tersebut disampaikan saat menjadi motivator dalam pelatihan teknis tematik cabai bagi non aparatur di Kawasan Industri Maiwa, Sabtu, (06/03).

Baca Juga : Sembilan Elemen Jurnalisme

Bupati Enrekang 2 periode itu menyatakan niatnya untuk terus mengembangkan pertanian di Enrekang.
Salah satu lokus tanaman primadona yaitu Cabai dan Bawang Merah.

“Di lokasi ini (kawasan industri Maiwa), awalnya dikira susah menumbuhkan komoditi bawang. Tapi, saya datang di sini dan bisa buktikan, ternyata bawang bisa tumbuh dan baik sekali hasilnya,” ujar MB.

Ia juga menambahkan, Pemda saat ini tengah merancang konsep destinasi Agro di Enrekang sebagai bentuk program jangka panjang yang akan segera direalisasikan.

“Kita sudah beberapa kali diundang Kementrian untuk menyampaikan potensi yang kita miliki, dan saya rasa kita semua ini adalah pelakunya di masa yang akan datang,” tambahnya.

Pelatihan yang diikuti peserta kurang lebih 30 orang tersebut, berasal dari dua kabupaten yaitu Sidrap dan Enrekang yang berlangsung dari tanggal 4-6 Maret 2021.

Di akhir sesi, Bupati Enrekang kemudian menyampaikan petani harus menjadi petani yang kaya di era sekarang dan salah satu yang harus dilakukan adalah beralih ke arah terapan modern dengan menggunakan alat-alat modern seperti Alsintan.

“Petani zaman sekarang harus merubah mindsetnya, jangan jadi petani miskin tapi harus menjadi petani kaya dan tentunya harus dengan konsep modern yang terus berkembang,” tandasnya.

Baca Juga : 11 Buku Gratis Dapat Diunduh di Kindle Amazon dan Apple Books

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover