ENREKANG – Dalam rangka mendorong pendidikan menjadi prioritas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menjalin kerjasama dengan Universitas Fajar (UNIFA). Kerjasama tersebut melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU), Rabu (10/03/2021).

Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), berharap kerjasama ini segera ditindaklanjuti dengan segera membuka kelas mahasiswa Pascasarjana dan menyiapkan mahasiswa serta dosen UNIFA untuk melakukan pengabdian dan riset di wilayah Enrekang terutama di kompleks perkebunan Maiwa.

Baca Juga : MB Ingin Petani Ubah Pola Pikir ke Modern

“Terima kasih kami ucapkan kepada pak Rektor dan rombongan atas nama bupati dan masyarakat Enrekang, telah datang berkunjung siang ini dalam suasana alam yang sejuk dan santai dan semoga bernilai ibadah,” ujarnya.

Muslimin Bando mengaku bangga bisa menjalin kerjasama dengan UNIFA. Menurutnya, UNIFA adalah kampus swasta yang eksis bahkan saat masih berstatus sekolah tinggi dan akademi.

“Mahasiswa UNIFA keren-keren dan milineal sesuai jaman sekarang ini, sehingga saya bangga bisa bekerja sama,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, memasuki tahun ketujuh menjabat sebagai Bupati Enrekang, ia terus mendorong pendidikan menjadi program prioritas. Utamanya untuk mengembangkan SDM ASN di lingkup Pemkab Enrekang.

“Sejak saya menjabat tahun 2013, maka tahun 2014 saya instruksikan kepada pegawai untuk kuliah semua,” ujarnya.

Aturan yang tidak mengijinkan pegawai kuliah lebih dari 80 km dari tempat bertugas menjadi kendala selama ini, serta anggaran bantuan pendidikan atau tugas belajar terbatas membuat ruang gerak pegawai terbatas untuk tetap melanjutkan pendidikan.

“Saya rubah aturan dengan adanya kelas kerjasama. Karena tanpa meninggalkan tempat kerja serta tetap melakukan aktifitas kantor dan kuliahnya di hari libur Sabtu dan minggu,” jelasnya.

“Saya senang teman-teman pegawai saya untuk lanjutkan kuliah sampai jenjang S2 dan S3 karena orang menuntut ilmu itu pasti ada rejekinya, makanya saya dorong untuk kuliah dari sekarang,” tambahnya.