ENREKANG – Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) dan Wakil Bupati Asman menghadiri syukuran warga atas difungsikannya Jembatan Sungai Lemo, Kamis (11/03/2021).

Jembatan sepanjang 40 meter  yang menghubungkan Desa Bulo Kecamatan Bungin dan Desa Matakali Kecamatan Maiwa itu tuntas dibangun tahun lalu.

Baca Juga : Pendidikan Jadi Prioritas, Pemkab Enrekang Kerjasama dengan UNIFA

“Kita bersyukur Jembatan Sungai Lemo ini akhirnya selesai dan telah dimanfaatkan warga,” kata MB didampingi Asman.

Sementara itu, warga menyampaikan langsung kebahagiaan mereka saat bertemu MB dan Asman. Jembatan itu, adalah mimpi mereka sejak lama.

Maklum sejak dulu, warga setempat hanya menggunakan rakit untuk menyeberang sungai. Jika hendak ke kota, warga mesti memutar dan menempuh perjalanan 6 jam.

“Kalau dihitung-hitung, kehadiran jembatan ini memangkas setengah hari perjalanan. Dari yang sebelumnya ditempuh hingga 6 jam kini bisa dilalui hanya dengan 2 Jam untuk sampai ke kota,” ungkap MB.

Selanjutnya, pemerintah menargetkan memperbaiki jalanan yang menghubungkan kedua desa tersebut. Kata MB, ia telah cukup lama mendengar aspirasi warga soal jalanan tersebut.

“Kita segera perbaiki tahun ini. Harapan Pemerintah, perbaikan infrastruktur jembatan dan jalan akan menunjang kegiatan perekonomian masyarakat,” tutup Bupati.

Acara itu dihadiri pula oleh sejumlah Kepala Desa serta puluhan warga dari dua desa tersebut.

Baca Juga : MB Ingin Petani Ubah Pola Pikir ke Modern