ENREKANG – Bupati Enrekang Muslimin Bando kembali raih penghargaan atas capaiannya.

Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Makassar melalui Wakil Direktur I Poltekes Kemenkes Dr. Rusli, Sp.FRS.Apt, saat berkunjung ke Kawasan Industri Maiwa (KIWA) menyerahkan penghargaan tersebut, Senin (01/03/2021).

Baca Juga : Sembilan Elemen Jurnalisme

“Penghargaan ini kami berikan atas dukungan bupati dalam penyelenggaraan PKL Terpadu Inter Professional Education (IPE) tahun lalu,” jelas Dr Rusli.

MB menyampaikan apresiasinya atas penghargaan tersebut. Bupati mempersembahkan penghargaan buat jajaran Pemkab Enrekang sampai desa-desa.

“Perangkat desa dan masyarakat telah mendukung kesuksesan PKL Terpadu ini. Sehingga kita kembali dipilih oleh Poltekes Kemenkes untuk melaksanakan pengabdian,” kata Bupati.

PKL Terpadu IPE Daring berlangsung pada tanggal 8-29 Juni 2020 lalu. 1000 lebih mahasiswa saat itu sukses menuntaskan PKL di Enrekang dengan fokus penanganan stunting.

Bupati Enrekang sendiri memberikan pembekalan langsung di Poltekes Kemenkes Makassar saat itu. Dirinya juga menginstruksikan agar jajarannya mendukung kegiatan Poltekes selama di Enrekang.

Pada Maret ini Poltekes Kemenkes kembali menerjunkan 1211 mahasiswa ke Enrekang untuk PKL.

MB menyebut, peningkatan kesehatan masyarakat terus menjadi prioritas utama pemerintah. Diantaranya, prevelensi stunting menunjukkan penurunan yang signifikan.

“Ini yang kita ingin tekan terus. Dengan dukungan Poltekes Kemenkes, tentu kita harap angka stunting akan semakin rendah,” harap MB.