ENREKANG – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri. Seleksi ini dilakukan secara serentak di seluruh PTN di Indonesia. Jumlah siswa SMAN 11 Enrekang yang mengikuti jalur ini sebanyak 25 orang. 16 siswa jurusan IPA dan 9 siswa jurusan IPS.

Baca Juga : OPD Terima Penghargaan, Bupati Enrekang: Pejabat Publik Harus Jadi Contoh

Sore ini, tepatnya pukul 15.00 WIB atau 16.00 WITA adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa peserta SNMPTN, (22/03/2021).

Dari 25 peserta, 8 orang dinyatakan lulus di jurusan yang berbeda. Persentase kelulusan tahun ini cukup memuaskan yaitu 33%.

Berikut nama-nama siswa SMAN 11 Enrekang yang dinyatakan lulus seleksi SNMPTN 2021.

  1. Nurhafizah, Fisika, Universitas Negeri Makassar
  2. Citra Adelia, Administrasi Negara, Universitas Negeri Makassar
  3. Rafli, Pendidikan Sosiologi, Universitas Negeri Makassar
  4. Defitriana, PGSD, Universitas Negeri Makassar
  5. Sry Wahyuni, Pendidikan IPS, Universitas Negeri Makassar
  6. Selpi, Pendidikan Kewarganegaraan, Universitas Negeri Makassar
  7. Rahmatia M., Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Makassar
  8. Irmawati, Agroteknologi, Universitas Tadulako Palu

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku yang telah lulus. Selamat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Bagi yang belum lulus jangan berkecil hati karena masih ada jalur seleksi lainnya yang masih kita tunggu pengumumannya. Banyak-banyak berdoa semoga di pengumuman berikutnya lebih banyak lagi yang lulus,” ujar Kepala Sekolah Bapak Saparuddin, S.Pd.

Salah satu siswa yang dinyatakan tidak lulus mengaku sedikit kecewa dengan hasil yang ia peroleh, namun kegagalan hari ini tidak menyurutkan niatnya untuk tetap berusaha agar bisa diterima di PTN dan Jurusan Impiannya yaitu Jurusan Kedokteran.