BANDUNGPSM Makassar meraih juara pada ajang Mola Pro Elite Liga 1 U-16 2021 setelah mampu mengalahkan Persib Bandung di final, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar: Mahesa Jenar Tekuk Juku Eja 1-0

Laga antara Persib Bandung vs PSM Makassar yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Juku Eja Junior atas Maung Bandung.

Dalam laga kali ini, PSM Makassar mampu mencetak dua gol melalui M Fakhri F pada menit ke-33′ dan Arjuna Tri Wahyudi ke-38′. Sementara gol Persib dicetak oleh Muhammad Gaoshirowi menit ke-46′ melalui titik penalti.

Ini merupakan kemenangan ke-11 PSM Makassar U-16 dari total 23 laga yang telah dimainkannya, disertai dengan 8 hasil imbang dan 4 kekalahan dengan total 18 gol serta 6 kali kebobolan.

Pelatih PSM, Syafril Usman, mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka jika dirinya mampu membawa timnya meraih juara. Sebab, busa dikatakan timnya pada kompetisi ini bermain tanpa target apapun.

“Alhamdulillah dan bersyukur kami mampu meraih kemenangan melawan Persib dan menjadi juara Mola Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2021. Terima kasih kepada pemain yang sangat bekerja keras di pertandingan ini,” kata Syafril.

“Tim ini mempunyai masa depan yang cerah, tahun depan sejumlah pemain akan naik ke PSM U-18. Kami harap kompetisi ini terus dilangsungkan setiap tahunnya demi potensi-potensi pemain usia muda,” imbuhnya.