PSM Makassar Juara Mola Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2021

  • Bagikan
PSM Makassar Juara Mola Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2021
PSM Makassar Juara Mola Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2021. | Foto: PSSI

BANDUNGPSM Makassar meraih juara pada ajang Mola Pro Elite Liga 1 U-16 2021 setelah mampu mengalahkan Persib Bandung di final, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar: Mahesa Jenar Tekuk Juku Eja 1-0

Laga antara Persib Bandung vs PSM Makassar yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Juku Eja Junior atas Maung Bandung.

Dalam laga kali ini, PSM Makassar mampu mencetak dua gol melalui M Fakhri F pada menit ke-33′ dan Arjuna Tri Wahyudi ke-38′. Sementara gol Persib dicetak oleh Muhammad Gaoshirowi menit ke-46′ melalui titik penalti.

Ini merupakan kemenangan ke-11 PSM Makassar U-16 dari total 23 laga yang telah dimainkannya, disertai dengan 8 hasil imbang dan 4 kekalahan dengan total 18 gol serta 6 kali kebobolan.

Pelatih PSM, Syafril Usman, mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka jika dirinya mampu membawa timnya meraih juara. Sebab, busa dikatakan timnya pada kompetisi ini bermain tanpa target apapun.

“Alhamdulillah dan bersyukur kami mampu meraih kemenangan melawan Persib dan menjadi juara Mola Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2021. Terima kasih kepada pemain yang sangat bekerja keras di pertandingan ini,” kata Syafril.

“Tim ini mempunyai masa depan yang cerah, tahun depan sejumlah pemain akan naik ke PSM U-18. Kami harap kompetisi ini terus dilangsungkan setiap tahunnya demi potensi-potensi pemain usia muda,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapten PSM U-16, Sulthan Zaky Pramana juga menjelaskan jika dirinya sangat senang timnya berhasil meraih juara. Apalagi bermain di Stadion Si Jalak Harupat yang merupakan kandang dari Persib Bandung.

“Kami persembahkan gelar ini untuk pendukung PSM dan keluarga. Tim Persib bermain bagus hari ini, namun kami lebih beruntung. Semoga gelar ini menjadi motivasi saya dan teman-teman untuk menjadi pemain profesional yang lebih baik ,” ujarnya.

Baca Juga: Hasil PSM vs PSS Sleman: Juku Eja Diimbangi Elang Jawa

Sedangkan, pada perebutan peringkat tiga Mola Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2021 berhasil direbut oleh Borneo FC setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0.

Berikut daftar tim dan indovidu peraih gelar di Mola Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2021:

Juara 1: PSM Makassar U-16
Juara 2: Persib Bandung U-16
Juara 3: Borneo FC U-16

Top Skor : Adit Wijaya Putra (PSM Makassar)
Pemain Terbaik : Arjuna Tri Wahyudi (PSM Makassar)
Pelatih Terbaik : Erick Saputra (PSM Makassar)
Best Academy : Persija Jakarta U-16
Fairplay Team : Persiraja Banda Aceh U-16
Wasit Terbaik : Ryan Nanda Saputra (Kota Bandung)

TONTON JUGA

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover