ENREKANG – Bupati Enrekang Muslimin Bando,menerima penghargaan atas dukungan terhadap penyelenggara PKL mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Makassar.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Direktur I Poltekes Kemenkes Dr. Rusli, Sp.FRS.Apt saat berkunjung ke Kawasan Industri Maiwa (KIWA), Maroangin Senin (01/03).

Baca Juga : Baznas Enrekang Umumkan 10 Nama Lolos Tahap Selanjutnya

“Penghargaan ini kami berikan atas dukungan Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam penyelenggaraan PKL Terpadu Inter Professional Education (IPE) tahun lalu,” ungkap Rusli.

Sebagaimana diketahui, PKL Terpadu IPE Daring berlangsung pada tanggal 8-29 Juni 2020 lalu dan ribuan mahasiswa sukses melaksanajan PKL di Enrekang dengan fokus penanganan stunting.

Pembekalan Bupati Enrekang di Poltekes Kemenkes Makassar saat itu juga menginstruksikan agar jajarannya mendukung kegiatan Poltekes selama di Enrekang.

“Dalam waktu dekat Poltekes Kemenkes kembali menerjunkan 1211 mahasiswa ke Enrekang untuk PKL”, ujar Bupati Dua priode ini.

Menurut Bupati, perangkat desa dan masyarakat telah mendukung kesuksesan PKL Terpadu ini sehingga kembali dipilih oleh Poltekes Kemenkes untuk melaksanakan pengabdian.

Peningkatan kesehatan masyarakat terus menjadi prioritas utama pemerintah dan terkait dengan penanganan dengan saksama kasus stunting menunjukkan penurunan yang signifikan. Pada 2020 lalu turun 5,2 persen.

”Kami mengharapkan program PKL Terpadu fokus pada sosialisasi prokes, pencegahan Covid-19, dan mengajak masyarakat bersedia divaksinasi,” tandas Bupati.

Baca Juga : Sembilan Elemen Jurnalisme