ENREKANG – Bupati Enrekang, H. Muslim Bando, tertima kehadiran kunjungan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru, Program Vokasi Tahun akademik 2021/2022, di Kawasan Indsutri Maiwa, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga: Bupati Enrekang Lantik Pimpinan BAZNAS Periode 2021-2026

Turut hadir mendampingi Kadis Pertanian, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan Kadis Peternakan.

Rombongan kemudian diterima langsung oleh Bupati Enrekang diantaranya Dr. Ir. Muh Hatta jamil, SP, M.Si (Wakil Dekan 1 Fakultas Pertanian UNHAS), Dr. Rinduwati, S.Pt.,M.Si (Dosen Fakultas Peternakan), Dr. Jamilah, S.Pt., M.Si (Dosen Fekuktas Peternakan), Dr. Zulkarnain, S.Pt.,M.Si (Dosen Fakultas Peternakan).

MB, menyampaikan bahwa sangat berterima kasih atas kehadiran rombongan Sosialisasi dari UNHAS.

“Saya rasa UNHAS tidak lagi yang pertama kali membangun kerjasama bersama PEMDA Enrekang, namun ada beberapa yang telah dikerjasamakan terutama dalam memajukan Peternakan dan Pertanian di Enrekang,” Ungkap MB.

Wakil Dekan 1 Fakultas Pertanian UNHAS kemudian menyambung sambutan Bupati Enrekang juga menyampaikan apresiasi atas penyambutan yang telah di berikan oleh Pemda.

“Saya merasa bahwa Pemda Enrekang sudah sangat membuka peluang kerjasama dengan kita di kampus dan mewakili salam dari Jajaran Pimpinan Akademika UNHAS mengucapkan Banyak terima kasih,” ungkap Hatta.

Ia juga menekankan bahwa salah satu kerjasama yang akan dibangun adalah dengan dibukanya Jurusan baru di Program Vokasi akan sangat memungkinkan Kabupaten Enrekang untuk meningkatkan SDM khususnya dibidang Peternakan dan Pertanian.

“Ada 5 Jurusan yang telah dibuka dan terbaru diantarannya Jurusan Tekonologi Produksi Tanaman Pangan, Teknologi Produksi Ternak, Agribisnis Peternakan, Agribisnis Pertanian dan Teknologi Pakan Ternak,” ujarnya.

Jurusan ini juga tidak sama dengan jurusan lainnya karena diharapkan setelah mereka selesai dari Program Vokasi ini mereka bisa langsung menciptakan lapangan kerja berdasarkan keilmuan yang telah mereka dapatkan.