ENREKANG – Pelaksanaan Salat Idul Adha 1442H tingkat Kabupaten Enrekang rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Baca Juga: Rice Transplenter Dijalankan, Bupati MB Puji Petani Milenial Enrekang

Penetapannya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pengurus Besar Hari Besar Islam (PHBI) telah menentukan lokasi pelaksanaan salat Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021) mendatang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pelaksanaan salat Idul Adha dilaksanakan di Masjid Agung Kota Enrekang karena adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan akibat Pandemi Covid-19.

Sekretaris Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Enrekang, Syawal Sitonda, mengungkapkan hal tersebut saat dikonfirmasi beberapa Awak Media, Kamis (15/7/2021) siang.

Dia menjelaskan, jika hal itu sesuai hasil rapat dengan jajaran Pemerintah, Forkopimda dan PHBI Kabupaten Enrekang.

“Sesuai hasil rapat pelaksanaan Ied tingkat Kabupaten Enrekang dilakukan di lapangan Abubakar Lambogo jika cuaca mendukung,” kata Syawal.

Ia menjelaskan, yang akan menjadi khatib nantinya adalah Tenaga Ahli Agama (TAK) Kecamatan Anggeraja, Hasri, S.Sos.

Sementara yang akan menjadi Imam Muzakkir, SH dari tenaga ahli agama Kecamatan Curio.

“Kita sudah siapkan khatib, untuk Khatib TAK Kecamatan Anggeraja, Hasri, S.Sos dan Imam dari TAK Kecamatan Curio, Muzakkir, SH,” ujar kasi Bimas Islam Kemenag Enrekang ini.

Ia menambahkan, keputusan membolehkan pelaksanaan Salat Ied tersebut sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Meski begitu, pelaksanaan Shalat Ied nantinya tetap akan dilakukan penerapan Protkes yang ketat, seperti jaga jarak, pakai masker dan siapkan cuci tangan serta membawah sajadah sendiri.

Rencananya Salat Ied di lapangan Abubakar Lambogo akan dihadiri Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wabup Asman, Sekda H Baba dan pimpinan OPD serta Forkopimda.