DPRD Makassar

Yatim Mandiri Sulsel Gelar Seminar Kepahlawanan Dengan BEM, Organisasi, UKM, Komunitas Makassar

  • Bagikan
Yatim Mandiri Sulsel Gelar Seminar Kepahlawanan Dengan BEM, Organisasi, UKM, Komunitas Makassar
Yatim Mandiri Sulsel Gelar Seminar Kepahlawanan Dengan BEM, Organisasi, UKM, Komunitas Makassar, Rabu (24/11/2021). | Dok. Istimewa

MAKASSARYatim Mandiri Sulsel Gelar Seminar Kepahlawanan Dengan BEM, Organisasi, UKM, Komunitas Makassar Sulawesi Selatan, melaksanakan kegiatan Seminar Nasional Kepahlawanan, mengangkat tema “Aksi Nyata, Pahlawan Muda”, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Jaga Kelestarian Lingkungan, Genbi Komisariat UNM Gelar IN-Depth Environmental Ethcis Seri 2

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kedokteran Unismuh Makassar.

Dikutip dari sambutan ketua Panitia Muhammad Misdar, mengatakan “Bahwa gerakan Kolaborasi Dalam Meneruskan Semangat Kepahlawanan para pejuang terdahulu harus bisa kita wujudkan sebagai generasi muda, untuk memberikan kontribusi nyata dibidang kita masing-masing.”

Dilanjutkan oleh, sambutan Bapak Rasnal Hi Bisnu selaku Pimpinan Cabang Yatim Mandiri Sulsel, mengungkapkan “kegiatan bertajuk Seminar Nasional Kepahlawanan, yang mengangkat narasi Aksi Nyata Pahlawan Muda kita harapkan bisa menjadi pemantik dan pemersatu bangsa dalam rangka menyiapkan potensi generasi pemuda yang inovatif, kompoetitif hingga dapat memaksimalkan segala potensi untuk memberikan kontribusi terhadap negara, bangsa dan agama,”.

Dalam sambutan pembukaan Plt Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Drs. H. Andi Irawan Bintang, MT menjelaskan jika Lembaga Zakat Yatim Mandiri Sulsel ini sangat membatu peran pemerintah dalam menangani permasalahan sosial.

“Keberadaan Lembaga Zakat Yatim Mandiri Sulsel sangat membantu peran pemerintah dalam menangani permasalahan sosial” ia juga menyebutkan bahwa permasalahan dan tantangan yang kita hadapi mesti diatasi dengan gerakan Kolaborasi bersama.

Acara seminar ini, menghadirkan lima pembicara utama, pertama Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P selaku menteri pertanian tahun 2014 – 2019. Kedua, dr. Gamal Albinsaid M. Biomed, melalui zoom.

Baca Juga: 1 Dekade GenBI Sulsel: Raih Leadership Camp 2021 Kategori Social Media Teraktif

Ketiga Adi Saifullah Putra, CEO Mallsampah. Keempat Letkol Inf Andi Padappai, S.Ag., M.Sc sebagai perwakilan Pangdam Hasanuddin. Kelima adalah Rijal Djamal, S.S., M.Si., CPT. Sebagai konten kreatif dan pemuda Inspiratif Sulawesi Selatan.

TONTON JUGA

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover