ENREKANG – Peresmian Anjungan Sungai Mata Allo, Kabupaten Enrekang dilakukan langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) meresmikan Jum’at (19/2/2021). Peresmian itu sekaligus sebagai puncak perayaan HUT ke-61 Kabupaten Enrekang.

Baca Juga: Rice Transplenter Dijalankan, Bupati MB Puji Petani Milenial Enrekang

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wabup Asman, Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Mantan Wabup Enrekang Amiruddin, dan jajaran forkopimda.

Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada gubernur atas dukungannya terhadap pembangunan infrastruktur Enrekang.

Muslimin Bando yang kerap disapa MB ini, menyinggung anjungan yang kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat ini sempat mendapat penolakan. Bahkan DPRD sampai tiga kali menerima aspirasi terkait rencana pembangunan anjungan ini.

“Saya juga ditanya, baik oleh DPRD, wartawan dan sejumlah kalangan. Saya jawab nanti kalau rampung baru saya berkomentar. Jika bagus dan disenangi, berarti berhasil. Dan hasilnya seperti yang sudah kita saksikan tadi,” kata MB.

Anjungan yang menggunakan anggaran Rp13,8 miliar itu kini menjadi spot favorit masyarakat. Serta jadi tujuan dan persinggahan wisatawan.

MB juga menjelaskan upayanya dalam infrastruktur hingga pedalaman, Sebab manfaatnya dirasakan betul oleh warga. Bupati Enrekang tersebut mencontohkan, akses Bungin ke Enrekang yang dulunya harus ditempuh berjam-jam bahkan hari.

“Sekarang, Bungin ke Enrekang cukup 2 jam paling lama. Inilah manfaatnya jika bantuan keuangan digunakan dengan efektif,” ujarnya.

MB berharap gubernur meloloskan bantuan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang sedang dirancang. Proposal MPP-pun sudah disampaikan ke gubernur.

Diketahui, bahwa MPP ini diharapkan mempercepat dan mempermudah pelayanan masyarakat. Utamanya yang berasal dari daerah yang jauh dari pusat kota Enrekang.