MAKASSAR – Setelah shalat subuh Arqam Azikin mendekati Jendral Dudung dan menyerahkan buku “Strategi Baru Pertahanan Negara” yg juga hasil Riset Doktoral berjudul “Politik Hukum Komponen Cadangan Pada Sistem Pertahanan Negara”.

Pengamat politik dan Hankam Dr. Arqam Azikin bertemu secara singkat dengan Kepala staf angkatan darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid HM Asyik, Jumat (26/11).

Baca Juga : Belum ada Kejelasan, Arqam Azikin Minta Pemprov Sulsel Percepat Program AMN

Lanjut dalam agenda silaturahim singkat, Arqam Azikin menambahkan, kondisi dalam masjid banyak jamaah yang mau bersilaturahim sama beliau.

“Tabe pak Jenderal ini ada buku saya ttg Pertahanan Negara. Jenderal Dudung respon dgn ramah, Alhamdulillah terima kasih ya pemberian bukunya,” ungkap Arqam setelah bertemu Kasad.

Pengamat Politik dan pertahanan Keamanan (Hankam) Arqam menyatakan, menghadapi situasi ancaman negara dari Penetrasi Asing, semoga Bukunya bermanfaat untuk lebih memperkuat Sistem Pertahanan Negara (SisHanneg).

Terima Buku dari Arqam, KASAD: Alhamdulillah Terima Kasih
Arqam Azikin : Buku Strategi Baru Pertahanan Negara

Dalam SisHanneg TNI sebagai Komponen Utama Pertahanan Negara, dan rakyat atau masyarakat sipil masuk kategori Komponen Cadangan / komponen pendukung pertahanan negara. Diperlukan kompaknya institusi TNI dan komponen masyarakat dalam mengawal kedaulatan NKRI.

Baca Juga : Hari Santri Nasional, Bupati Luwu Utara Ajak Semua Santri Divaksinasi

Pilihan Video