MAKASSAR – TK Islam Athirah kembali melaksanakan kegiatan Musyawarah Guru Taman Kanak-kanak (MGTK) melalui forum virtual zoom meet, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga : Kapolres Jakpus Marah Anggotanya Dikeroyok Oknum PP

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan. Kali ini mewacanakan agenda penyusunan silabus semester genap tahun ajaran 2021-2022. Dipandu oleh Sri Rosa Handayani, S. Ag, M.Pd. dihadiri seluruh guru Baby House dan TK Islam Athirah dari 2 wilayah yakni, Kajoalalido serta Bukit Baruga kurang lebih 45 orang.

Demi kelancaran acara, kegiatan dibuka dengan pembacaan surah Al Fatihah oleh MC pada jam 13.30 WITa dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, tadabbur ayat sekaligus doa oleh Sri Rawanti, S.Pd, M.Pd.

Kepala sekolah TK Islam Athirah wilayah Bukit Baruga, Rahmawati, S.Pd. memberikan open mind kepada seluruh guru agar mampu membuat perencanaan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik perkembangan anak pada silabus semester genap.

“Saya berharap teman-teman semua benar-benar membuat silabus yang lebih baik lagi, dalam hal ini perencanaan pembelajaran yang teman-teman buat sesuai dengan tahapan perkembangan anak, menarik, kreatif dan inovatif,” ungkap kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga yang akrab disapa Ummi Rahma tersebut.

Tidak lupa pula, ia mengucap selamat hari guru kepada seluruh peserta forum, karena kegiatan kali ini bertepatan dengan hari guru Nasional.

Mc kegiatan, yakni guru TK Islam Athirah wilayah Kajoalalido yang akrab disapa Ummi Ocha memandu jalannya diskusi pembuatan silabus semester genap dengan menyampaikan aturan dan pembagian kelompok diskusi.

Dari hasil diskusi ditetapkan, pengumpulan silabus semester genap TK Islam Athirah tanggal 10 Desember 2021, sebelum jadwal pembuatan raport semester genap dengan pertimbangan agar para wali kelas dapat fokus pada agenda penulisan raport.

Baca Juga : Oknum PP Serang Polisi