BANTULPSM Makassar bersiap untuk meraih hasil maksimal kala menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-14 lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2021/22.

Baca Juga: PSM Makassar Juara Mola Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2021

Pertandingan antara PSM Makassar vs Persipura Jayapura ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Sabtu (27/11/2021) pukul 21.30 Wita.

Diketahui, bahwa saat ini PSM Makassar tengah menghadapi kegentingan pada bagian internalnya akibat pemutusan kerja sama dengan Pelatih Kepala sebelumnya, Milomir Seslija, Kamis (25/11) kemarin.

Sehingga, PSM Makassar menunjuk Syamsudin Batola sebagai pelatih sementara Juku Eja pada pekan ke-14 BRI Liga 1 yang akan menghadapi Persipura Jayapura pada esok hari.

Namun, eks pemain berposisi bek yang membawa PSM Makassar meraih trofi juara Liga Indonesia tahun 1999/2000 tersebut mengungkapkan jika dirinya merasa tidak terbebani dengan penunjukannya sebagai pelatih kepala pada laga menghadapi Persipura Jayapura kali ini.

Bahkan, Syamsuddin menjelaskan jika dirinya telah menyiapkan strateginya untuk menghadapi Persipura Jayapura pada laga esok hari.

“Sebagai karateker, saya telah mempersiapkan tim untuk meraih hasil maksimal untuk pertandingan besok,” kata Syamsuddin dalam sesi konferensi pers, Jumat (26/11/2021).

Ia menuturkan jika pihaknya tidak merasa terganggu dengan pemutusan kontrak Coach Milo yang telah diputus kontrak tepat sehari yang lalu.

“Saya senang situasi tim tak terganggu setelah coach Milo (eks Pelatih PSM, Milomir Seslija) tak lagi bersama tim. Bagi kami, pergantian pelatih adalah hal biasa dalam sepak bola,” ujarnya.

Lanjut Syamsuddin, sebagai Pelatih, Ia meminta agar para pemainnya tetap mewaspadai pergerakan lawan yang terdekat dengan mereka.

“Pemain Persipura memiliki kualitas individu yang baik. Hanya memang mereka masih berusia muda. Tapi, saya melihat penampilan mereka saat mengalahkan Persikabo 1973 lumayan baik,” tutupnya.