ENREKANG – Bupati Enrekang kembali melakukan rotasi jabatan ditandai pengambilan sumpah/janji jabatan atas pelantikan 34 pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional.

Acara ini berlangsung di Pendopo Rujab Bupati, Selasa (06/04/2021).

Baca Juga : 8 Siswa SMAN 11 Enrekang Lulus Seleksi SNMPTN 2021

Bupati Enrekang Muslimin Bando hadir didampingi Sekda Dr. H Baba,SE.MM dan Plt Kepala BKPSDM Jumurdin,MPd yang juga merangkap selaku kadis Diknas Enrekang.

Terdapat 34 pejabat yang diambil sumpahnya. Masing-masing 28 orang administrator dan pengawas serta 6 pejabat fungsional. Diantaranya juga terdapat pelaksana tugas yang resmi defenitif.

Diantara pejabat eselon III yang diambil sumpahnya yakni Baharuddin,SIP.Msi menjabat Camat Cendana, Dirhamzah,SH.MH yang sebelumnya plt kini resmi defenitif sebagai Kabag Hukum.

Camat Cendana yang lama H. Abdullah,MM beralih ke Fungsional Arsiparis Madya. Juha Agus Sallangan,MPd yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dispustaka menjadi Kabag Kesra.

Dan Umaruddin,MM sebelumnya Kabid Diklat dan Pengembangan SDM BKPSDM menjadi Kabag Umum menggantikan pejabat lama yang pensiun.

Bupati MB meminta para pejabat itu segera melakukan penyesuaian di unit kerja masing-masing.

Perubahan-perubahan yang dianggap perlu untuk peningkatan pelayanan masyarakat, tidak bisa ditunda untuk akselarasi kinerja pemerintahan.

Bupati juga mengatakan, paradigma jabatan harus diubah. Bukan lagi semata senioritas apalagi kedekatan secara personal atau hubungan keluarga termasuk organisasi tertentu.

“Namun siapa yang punya potensi dan kinerja yang baik, itulah yang dipromosi,” ujar Muslimin Bando.

Selanjutnya, Bupati MB berpesan pada pejabat baru ini akan melaksanakan tugasnya memperlancar urusan masyarakat, bukan kepentingan pribadi.

“Tetap jaga integritas dalam memberi pelayanan terbaik, dan kedepankan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

MB, lanjutnya, dalam lingkup instansi ditempat yang baru, agar para pejabat yang menempati pos barunya menjadi contoh bagi bawahan dalam kinerja. bersikap disiplin.