MAKASSAR – Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 Pusat Makassar melaksanakan kegiatan Jum’at Berbagi dengan membagikan makanan ke pejalan kaki sepanjang Jalan Masjid Raya serta mengunjungi Panti Asuhan Guppi di Jalan Korban 40.000 Jiwa, Kota Makassar, Jum’at (26/11/2021).

Baca Juga :Jelang PSM Makassar vs Persipura: Juku Eja Inginkan Hasil Maksimal

Dalam kunjungannya ke Panti Asuhan Guppi, Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 disambut oleh pengurus Panti. Selain menyerahkan paket makanan, Sahabat 21 juga memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada Anak-anak penghuni panti.

Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 saat membagikan makanan di Jalan Masjid Raya.

Ketua Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21, Askar Almakassari, mengatakan bahwa kegiatan Jumat Berbagi yang dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21, dilakukan dengan 2 model yaitu melakukan pembagian makanan di Jalan Masjid Raya serta Panti Asuhan.

“Kita bisa melakukan kegiatan sahabat 21 berbagi dan ini terus berkembang yang sebelumnya kita sudah melakukan dibeberapa tempat, hari ini kita lakukan kembali dengan 2 model, yaitu kita berbagi dijalanan tadi dijalan masjid raya lalu setelah itu kita menuju ke panti asuhan Guppi di jalan korban 40.000 ribu jiwa,” ucapnya saat di wawancara Rakyardotnews.

Lanjutnya, Ia menjelaskan kedepan selain membagikan makanan, Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 juga akan memberikan motivasi, inspirasi, serta edukasi kepada masyarakat kurang mampu guna mendorong merak agar bisa mewujudkan mimpinya.

“Kita akan memberikan nanti motivasi, inspirasi, edukasi, kepada orang-orang yang tidak mampu, orang-orang yang berkekurangan,” sambungnya.

Askar Juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa memperhatikan kondisi saat ini, Ia mengajak setiap orang untuk mengulurkan tangan membantu setiap orang yang membutuhkan bantuan.
Menurutnya kehadiran orang-orang yang punya keyakinan kepada Tuhan dapat dirasa saat Ia berbagi kepada sesama.