PANGKEP – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pangkajene dan Kepulauan (IPPM Pangkep) koordinator universitas muslim maros melaksanakan kegiatan Bakti sosial (Baksos) di kampung kelurahan Passalisiang bori appakka Kec. Bungoro tepatnya di SDN 30 Passalisiang, Jum’at (26/11/2021).

Baca Juga: Mahasiswa Kritisi Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep: Buat Regulasi Semaunya

Ketua Koordinator Ippm Pangkep Umma, Muhammad Wihandi Wiguna dalam sambutannya mengatakan, landasan utama kenapa memilih lokasi di Kampung Kelurahan Passalisiang Bori Appaka, Kec. Bungoro, karna Kampung Passalisiang adalah wilayah yang saat ini masih minim mendapat perhatian dari pemerintah.

“Kita ketahui bersama bahwa Kecamatan Bungoro adalah kecamatan terbesar ke dua setelah kec. Pangkajene, namun mirisnya banyak daripada kampung-kampung belum mendapatkan infrastruktur yang layak, dan ini yang menjadi tanggung jawab dari pemerintah negeri maupun swasta,” ujar Wihandi.

Sementara itu ketua majelis pertimbangan organisasi (MPO) Ippm Pangkep Kakanda Rian juga memberikan kritikan kepada pemerintah setempat di dalam sambutannya.

“Jujur waktu pertama datang kesini saya terkejut, entah kenapa ada pemerintahan yang tidak memberikan perhatian khusus kepada kampung-kampung kecil, ini ada apa?,” kata Rian.

Di lain sisi kakanda Rian lebih menekankan kepada pemerintah setempat, bahwa seharusnya pemerintah memberikan akses jalan yang layak bagi masyarakat kampung kel. Passalisiang bori appaka, guna meringankan kerja-kerja masyarakat ketika ke kota.

“Infrastruktur yang seharusnya ada di bungoro harus merata, jadi itu yang menjadi catatan khusus untuk pemerintahan, karna saya melihat pemerintah setempat saling mengharapkan tanggung jawab,” tambahnya.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Pangkep Dapat Kartu Merah Dari Mahasiswa

“Seharusnya pemerintah harus mencarikan solusi untuk permasalahan ini, bukan hanya pemilihan bupati mereka di butuhkan, dan juga PT. Semen Tonasa harusnya memberikan andil lebih kepada kampung Kel. Passalisiang bori appaka, karena daerah ini masuk zona ring satu,” Sambung Rian.