MAKASSAR – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan angka pengangguran di Kota Makassar mencapai kisaran angka 12,19% dengan tingkat pertumbuhan ekonomi hanya 8,44%. Melihat hal tersebut, YHK (Yayasan Hadji Kalla) menggelar program Career Coaching untuk menemukan minat dan potensi diri lulusan baru di bulan November, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga : Bahaya! Varian Baru Corona Resahkan WHO

Yayasan Hadji Kalla membuka program career cooaching dalam tiga batch. Peserta terdaftar adalah mereka yang telah diseleksi sebelumnya melalui proses pendaftaran daring.

Manager Bidang Educare Yayasan Hadji Kalla, Suharto Parai menjelaskan, melalui program ini diadakan pendataan awal dan assesment oleh tim YHK. Diharapkan, peserta mampu mendapatkan gambaran ke depannya dalam dunia kerja.

“Dari pendataan awal, tim Yayasan Hadji Kalla akan melakukan assesment awal. Hal ini untuk melihat seberapa jauh pemahaman para pendaftar tentang dirinya sendiri dan bagaimana mereka menjalankan banyak kegiatan dalam hidupnya. Tentang bagaimana mereka bersikap dan mengambil keputusan, hingga kemampuan komunikasi interpersona yang dimiliki ketika bertemu dengan orang baru dalam kondisi yang tidak terduga. Dalam prosesnya, diajarkan cara mengadapi berbagai simulasi seleksi di tingkat perusahaan, mulai dari psikotest hingga wawancara. Kita berharapmelalui program ini, para peserta yang ikut hari ini bisa mendapat gambaran hal-hal yang akan mereka hadapi setelah lulus kuliah dan menuju dunia kerja,” jelasnya.

Salah seorang peserta, Aprilia mengaku senang bisa mengikuti program ini. Selain untuk menambah ilmu baru dan pengetahuannya dalam melihat potensi diri, ia juga mampu memperkirakan hal-hal yang akan dihadapi setelah lulus kuliah.

“Saya senang bisa ikutan program ini, sebuah pengalaman baru yang sangat berharga bagi saya dan teman-teman. Terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah memfasilitasi kami para lulusan baru melalui program ini,” tandasnya.

Baca Juga : Kapolres Jakpus Marah Anggotanya Dikeroyok Oknum PP