ENREKANG – Bupati Kabupaten Enrekang didampingi Wakil bupati mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual bertempat di Pendopo Rujab Bupati Jumat (1/10/2021).

Baca Juga: Bupati Enrekang Buka Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Tingkat Kabupaten Enrekang beserta Instansi Vertikal seperti Ketua Pengadilan Agama, ketua Pengadilan Negeri

Presiden Joko Widodo memimpin langsung upacara di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur dengan mengusung tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” sesuai Pedoman Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Pembacaan teks Pancasila dilakukan Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti. Kemudian pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Lalu, ikrar dibacakan Ketua DPR RI Puan Maharani dan pembacaan doa yang dibacakan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Choumas.

Sesuai panduan penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2021 dari Kemdikbud-Ristek RI daerah yang berada di Level 3 dan 4 mengikuti upacara melalui siaran Televisi Republik Indonesia (TVRI) atau siaran langsung di kanal Youtube  (Kemdikbud-Ristek) RI.