ENREKANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah bersama Forkopimda tingkat Kabupaten bertempat di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili Senin, (25/10/2021).

Baca Juga: Bupati Enrekang Support Event Jelajah Pesona Sulawesi 2021

Turut sebagai insiator kegiatan ada Kepala Kantor Kemenag dan PBHI serta Ketua MUI, sedangkan dari jajaran OPD hadir Kepala OPD dengan hanya Pejabat Esselon III untuk mengurangi kerumunan.

Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando menyampaikan peringatan maulid Nabi  SAW ini dapat dijadikan momentum untuk mengikuti spirit Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah.

“Melalui tema yang dibuat mari kita menebar Empati dengan menghindari penyakit hati seperti iri hati dan fitnah,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Enrekang, H. Irman, dalam sambutannya mengatakan ada 100 telur mentah yang disiapkan.

“Kita siapkan telur mentah 100 rak akan diserahkan kepada ketua TP PKK untuk didistribusikan,” katanya.

Ia meyampaikan, bentuk nyata dari sinergitas dan silaturahmi dengan menghadiri kegiatan maulid ini

“Bentuk nyata dari tema yang kita usung ada pada rangkaian acara hari ini mulai dari berbagi hingga memperkuat silaturahmi,” terangnya.

Ketua MUI Enrekang dalam ceramahnya menyampaikan, makna dari maulid itu sendiri sebagai bentuk ekspresi cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan ekspresi syukur kepada Allah.

“Peringatan maulid terdapat hal-hal substansi yang harus kita angkat, adapun perbedaan bukan menjadi hal yang harus dikedepankan,” jelasnya.

Kegiatan maulid dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran dan disambung dengan Ceramah Hikmah Maulid dan perwakilan OPD yang hadir juga membawa telur dan Kacocong/ketan.