JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla mendukung upaya pemerintah kembali menerapkan PPKM Level 3 menjelang natal dan tahun baru 2022, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga : 5 Fakta Pemuda Pancasila Keroyok Polisi

Ratu mengatakan, upaya pemerintah menekan angka penularan Covid-19 sangat bermanfaat.

“Kami mendukung segala upaya pemerintah untuk memberlakukan kembali PPKM Level 3 pada saat liburan natal dan tahun baru,” katanya.

Ia tidak ingin Indonesia menjadi salah satu bagian dari sejumlah negara Eropa yang mengalami kenaikan kasus Covid-19, untuk itu perlu penerapan kembali lockdown.

“Kita tidak mau, Indonesia kembali mengalami kasus yang sama seperti sejumlah negara di Eropa. Karena itu, sangat penting adanya upaya antisipasi penyebaran. Yang tidak kalah penting lagi adalah mengantisipasi setiap pintu masuk-keluar di setiap daerah, untuk memastikan PPKM berjalan baik di masa Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Bila suatu daerah ditetapkan sebagai PPKM Level 3, artinya harus menerapkan beberapa pembatasan, di antaranya toko atau pasar kebutuhan sehari-hari bisa buka dengan kapasitas 50 persen dan tutup pukul 20.00 WIB.

Sementara untuk kegiatan belajar mengajar 100 persen daring dan tempat ibadah dibuka dengan kapasitas 25 persen.

Baca Juga : Hilangkan Jerawat, Berikut 5 Khasiat Madu Manuka