MAKASSAR – SD Islam Athirah 2 Makassar berhasil memborong 2 nomor juara di lomba renang dalam Aqsha Competition, Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI), Kabupaten Maros, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga : 5 Fakta Pemuda Pancasila Keroyok Polisi

Total peserta yang mengikuti lomba ini sekitar 60 orang terdiri dari beberapa sekolah di Kota Makassar dan Kabupaten lainnya. Nomor lomba ada 2, yaitu gaya dada 25 meter dan gaya bebas 25 meter untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

Siswi Kelas VI.3, Khansa Fathiyyah Zahrani Saman sebagai peserta lomba renang gaya dada berhasil menyabet juara 2. Sementara, Adiva Keysha Sakhi, siswa kelas V.1 meraih juara 3 di nomor gaya bebas.

Dihubungi via WhatsApp kedua orang tua siswa ini mengaku sangat senang dan bersyukur atas prestasi yang telah dicapai anaknya.

“Lakukan yang terbaik semampu apa yang kita bisa, Insya Allah usaha tidak akan membohongi hasil,” ucap Tuti Heryati S.Sos.,M.Si., orang tua Khansa.

Orang tua Keysha, Iswahyuni Kudus S.Pd., M.Pd., juga turut mengungkapkan kesyukurannya.

“Alhamdulillah, senang sekaligus haru. Bersyukur anakda mewakili SD Islam Athirah 2 Makassar meraih juara 3 dalam lomba ini. Kami percaya anakda sudah memberikan yang terbaik pada lomba yang dimulai sejak pagi tadi. Besar harapan saya anakda tetap latihan terus dan tidak cepat puas sehingga bisa memiliki prestasi yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Senada dengan orang tua siswa, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan IT, Mursalim Sahabu, S.Pd. juga mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh kedua siswi ini.

“Alhamdulillah beberapa siswa kita memperoleh medali, ini patut kita Syukuri karena tidak mudah meraihnya. Apa lagi ini lomba renang yang diikuti oleh peserta dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan. Siswa kita melewati perjuangan yang panjang yaitu latihan yang rutin dan mengikuti tiap event yang ada dan yang lebih penting lagi adalah semangat dan pantang menyerah yang diperlihatkan oleh siswa kita,” ujar Pak Mur.

Baca Juga : Kapolres Jakpus Marah Anggotanya Dikeroyok Oknum PP