MAKASSAR – Badan Jurnal Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang pertama kali hadir dalam tubuh Pemuda Pancasila akan menjadi baromoter, sebab kevalidan data dan informasi yang didapatkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Jurnal MPW PP Sulsel, Zulkifli Tahir saat pelantikan di Tribun Lapangan karebosi Makassar, pada Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga : Gelar Jumat Berbagi, Lembaga Dakwah Sahabat 21 Kunjungi Panti Asuhan Guppi

“Jadi ini adalah barometer, tentu langkah Badan Jurnal yang dimana pengurusnya berprofesi pewarta online, media cetak, konten kreator, penulis dan pewarta foto,” ujar pria yang kerap disapa Bang Culeq.

Pelantikan Pengurus Badan Jurnal MPW PP Sulsel

Ia menyampaikan setelah pelantikan tersebut, dalam hal membantu masyarakat dan pemerintah terkait penyebaran informasi positif, pihaknya akan menyiapkan langkah-langkah strategis.

“Nanti kita bagaimana badan jurnal bersinergi kepada seluruh pihak untuk menyebarkan informasi yang baik. Dan yang paling krusial, tidak berjalannya undang-undang pokok pers tentang kesejahteraan pewarta,” ujarnya.

Untuk itu, kata Culeq, Badan Jurnal MPW PP Sulsel akan melakukan rapat kerja untuk program ke depan terkait kesiapan membenahi dan mengusulkan kepada legislasi utamanya tentang kesejahteraan pers.

“Kehadiran Badan Jurnal juga untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemuda Pancasila hadir ditengah masyarakat untuk membantu menyampaikan apa saja yang kami kerjakan selama ini,” cetusnya.

Kehadiran Badan Jurnal dalam kepengurusan organisasi Pemuda Pancasila di Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sulawesi Selatan merupakan kali pertama baik pusat maupun di daerah lain.

Hadirnya Badan Jurnal MPW Pemuda Pancasila Sulsel sebagai wadah dalam membantu masyarakat menghadirkan informasi positif dan bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan bangsa.