ENREKANG – Desa Bontongan Kabupaten Enrekang mendapatkan hibah berupa Lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Lembaga Pelaksana Program Badan Kongres Internasional Forum Budaya Dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD).

Baca Juga: Kendaraan Dinas Baru Seharga Rp1,6 Miliar Diterima Bupati Enrekang

Selain Bupati Enrekang turut hadir Korwil LPP-BIFWD Sulsel, Rahmat M beserta Camat, Kepala Desa serta masyarakat setempat di Lapangan Dusun Kalimbua Desa Bontongan, Enrekang, Rabu (01/09/2021).

Selain menyaksikan penerimaan penyerahan perjanjian hibah PJUTS Bupati Enrekang MB turut membantu memasang salah satu pemasangan salah satu lampu jalan tenaga surya tersebut.

Koordinator Wilayah LPP-BIFBWD Sulsel, Rahmat Mujiono, dalam sambutanya mengatakan Enrekang menjadi salah satu kabupaten percontohan pemasangan PJUTS.

“Kabupaten Enrekang menjadi percontohan pemasangan lampu tenaga surya dengan total 109 titik dari 5000 titik di 4 kabupaten tersebut nantinya,” kata Rahmat.

Sementara itu, Bupati Enrekang MB dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan hibah yang diberikan.

“Kami sangat senang dan berterima kasih semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik nantinya,” ungkapnya.

Selain Enrekang, ada tiga kabupaten lain di Sulawesi Selatan yang juga mendapatkan bantuan hibah yang sama. Ketiganya, yakni Kabupaten Toraja Utara, Pangkep, dan Maros ditandai dengan penyerahan perjanjian hibah PJUTS di akhir acara.